Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Terapkan Ekonomi Berkelanjutan, Indonesia Lepas Ekspor Produk Serat dan Kertas

Terapkan Ekonomi Berkelanjutan, Indonesia Lepas Ekspor Produk Serat dan Kertas Peluang.co.id -  Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyata...

Terapkan Ekonomi Berkelanjutan, Indonesia Lepas Ekspor Produk Serat dan Kertas


Peluang.co.idMenteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyatakan Indonesia menerapkan konsep ekonomi berkelanjutan. Di tengah situasi perdagangan dunia yang saat ini sedang tidak menentu, Indonesia bertanggung jawab bukan hanya kepada barang saja, namun juga kepada hutan.


Komitmen ini dapat dilihat dengan pelepasan produk serat viscose rayon produksi PT Asia Pacific Rayon (APR) ke pasar global dan domestik di Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Riau. 


Sekaligus pelepasan ekspor kertas PaperOne, produksi PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) yang telah dijual ke lebih dari 75 negara dengan total ekspor mencapai lebih dari 755.000 ton. 


“Kami ucapkan selamat dan sampaikan apresiasi atas usaha APR yang terus menjual produknya, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di mancanegara. Ke depan, semoga APR akan menjadi perusahaan yang berkelanjutan dan mampu berkompetisi di masa depan,” ujar Lutfi dilansir dari situs Kemendag, Kamis (2/12/21).


APR merupakan produsen viscose rayon pertama yang terintegrasi secara penuh di Asia dari hutan tanaman industri terbarukan. Pabrik berkapasitas 240.000 ton ini menggunakan teknologi produksi terkini dalam menghasilkan rayon berkualitas tinggi untuk kebutuhan tekstil dan produk kebersihan pribadi. 


Lutfi juga memastikan Pemerintah akan terus menjaga perdagangan yang baik untuk meningkatkan ekspor sekaligus memulihkan ekonomi nasional secara berkesinambungan. 


“Di samping itu, Kementerian Perdagangan akan terus menjaga situasi perdagangan yang baik untuk bisa menjadi penetrasi ke pasar dunia dan bersama-sama menjaga kesinambungan produk Indonesia di dalam negeri,” lanjutnya.



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : kertas serat kapas, prospek industri kertas 2020, daftar pabrik rayon di indonesia, industri pulp dan kertas



ADS