Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

DANA Lepas Kepemilikan Saham Kepada Lazada

DANA Lepas Kepemilikan Saham Kepada Lazada  Peluang.co.id - PT Kreatif Media Karya (KMK) dilaporkan melepas sebagian kepemilikan saham PT El...

DANA Lepas Kepemilikan Saham Kepada Lazada 


Peluang.co.id - PT Kreatif Media Karya (KMK) dilaporkan melepas sebagian kepemilikan saham PT Elang Andalan Nusantara (EAN) yang merupakan pemilik aplikasi DANA kepada Lazada.


Kabar ini terungkap dalam keterbukaan informasi yang disampaikan PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) yang merupakan induk perusahaan KMK ke Bursa Efek Indonesia (BEI).


Nilai transaksi penjualan tersebut ditaksir mencapai US$ 304,5 juta atau sekitar Rp 4,51 triliun. 


"Setelah penyelesaian transaksi penjualan saham, kepemilikan saham KMK pada EAN akan mengalami penurunan jumlah," kata Corporate Secretary EMTK Titi Maria Rusli melansir CNBC Indonesia, Kamis (11/8/2022).


"Di lain pihak, KMK akan memperoleh penjualan saham yang akan berpengaruh positif kepada kondisi kas keuangan KMK dan perseroan," lanjutnya.


Pembelian ini dilakukan pada 10 Agustus 2022. Sebagai penjual, KMK telah mengalihkan 202 saham Seri A dan 4.792.986 saham Seri B pada EAN kepada Lazadapay Holding Pte Ltd. 



( Gambar : Bigstock / Penulis : Redaksi Berita 24 )


Tags : LazadaDANA

Reponsive Ads