Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Bamsoet Sindir Sri Mulyani yang Mangkir dari Rapat Anggaran Covid-19

Bamsoet Sindir Sri Mulyani yang Mangkir dari Rapat Anggaran Covid-19 Peluang.co.id -  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjelaskan bahwa piha...

Bamsoet Sindir Sri Mulyani yang Mangkir dari Rapat Anggaran Covid-19


Peluang.co.idKetua MPR RI Bambang Soesatyo menjelaskan bahwa pihaknya menggelar Rapat Pimpinan MPR RI dengan agenda pembahasan anggaran penanggulangan Covid-19. Dalam rapat tersebut, juga turut mengundang Menteri Keuangan Sri Mulyani. Namun, Bambang menyebut tidak pernah hadir meskipun telah diundang beberapa kali. 


"Sebagai Wakil Ketua MPR RI yang mengkoordinir Badan Penganggaran, Pak Fadel Muhammad merasakan betul sulitnya berkoordinasi dengan Menteri Keuangan. Sudah beberapa kali diundang oleh Pimpinan MPR, Sri Mulyani tidak pernah datang," ujar Bamsoet dilansir dari situs resmi MPR, Kamis (2/12/21).


Bambang meminta Sri Mulyani untuk lebih menghargai hubungan antar lembaga tinggi negara, karena Menkeu beberapa kali tidak datang memenuhi undangan rapat dari pimpinan MPR RI dan Badan Penganggaran MPR RI, tanpa adanya alasan yang jelas.


"Dua hari sebelum diundang rapat, dia selalu membatalkan datang. Ini menunjukkan bahwa Sri Mulyani tidak menghargai MPR sebagai lembaga tinggi negara," lanjutnya. 


Lebih lanjut, Bambang menambahkan selain berimbas kepada pandemi kesehatan dan ekonomi, pandemi Covid-19 juga bisa mengakibatkan pandemi moral berupa terpinggirkannya nilai-nilai luhur, kearifan lokal, dan jati diri bangsa. 


"Jadi, selain mendukung pemerintah menggencarkan vaksinasi kesehatan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, MPR RI juga terus menggencarkan vaksinasi ideologi melalui Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran radikalisme dan demoralisasi generasi bangsa," tandasnya.



( Gambar : MPR RI / Penulis : Fitri )



Tags : sri mulyani tagih utang

ADS