Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Rumahnya Terdampak Erupsi, BNPB Siap Berikan Dana Tunggu Bagi Warga

Rumahnya Terdampak Erupsi, BNPB Siap Berikan Dana Tunggu Bagi Warga  Peluang.co.id -  Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) akan m...

Rumahnya Terdampak Erupsi, BNPB Siap Berikan Dana Tunggu Bagi Warga 


Peluang.co.idBadan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan memberikan dana tunggu kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan sedang hingga berat akibat tertimbun abu vulkanik dari erupsi Gunung Semeru. 


Hal tersebut disampaikan Kepala BNPB Suharyanto dalam rapat koordinasi tanggap darurat bencana erupsi Gunung Semeru, Minggu (5/12/21) di Kantor Kecamatan Pasirian. 


"Kami akan membangun kembali rumah warga yang rusak. Selagi menunggu dibangun, kami akan berikan dana tunggu kepada mereka yang terdampak untuk menyewa rumah sementara selama 6 bulan," jelas Suharyanto dilansir dari situs BNPB, Senin (6/12/21).


Suharyanto berharap rumah warga yang terdampak sudah dapat terbangun kembali di lokasi yang lebih aman selama 6 bulan tersebut. Rencana pembangunan ini masih menunggu perizinan untuk penggunaan lahan dari pemerintah daerah. 


"BNPB bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Dinas PUPR akan terus mengawal perizinan tersebut," imbuhnya.


Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Jarwansah mengatakan setiap KK yang rumahnya mengalami kerusakan dan tidak dapat ditinggali kembali, akan mendapatkan sebesar 500 ribu setiap bulannya selama kurun waktu 6 bulan. 


Hingga saat ini BNPB, BPBD, dan instansi terkait masih melakukan asesmen dan pendataan cepat kerusakan rumah yang timbul akibat kejadian bencana erupsi Gunung Semeru



( Gambar : BNPB / Penulis : Fitri )



Tags : gunung semeru erupsigunung semeru erupsi hari inigunung semeru erupsi 4 desember 2021gunung erupsi berapa kali


Reponsive Ads