Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

PLN Masih Berupaya Pulihkan Listrik Akibat Erupsi Semeru

PLN Masih Berupaya Pulihkan Listrik Akibat Erupsi Semeru Peluang.co.id -  PT PLN (Persero) tengah berupaya untuk melakukan pemulihan listr...

PLN Masih Berupaya Pulihkan Listrik Akibat Erupsi Semeru


Peluang.co.idPT PLN (Persero) tengah berupaya untuk melakukan pemulihan listrik usai erupsi Gunung Semeru di sekitar Kabupaten Lumajang. Terdapat 112 gardu yang terdampak akibat erupsi Semeru tersebut dan membuat listrik mati.


General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Timur Adi Priyanto menjelaskan sampai dengan Minggu (5/12/21) telah ada 33 gardu yang menyala dari total 112 gardu yang terdampak. PLN masih berupaya agar 79 gardu lainnya selesai diperbaiki dan berupaya dapat menyalurkan listrik kembali pada Senin, 6 Desember 2021 pukul 17.00 WIB.


"Untuk keseluruhan pelanggan besok sore (hari ini) bisa dinormalkan semua, semoga mulai saat ini sampai besok pekerjaan PLN bisa dilakukan dengan lancar semua. Kita upayakan hari ini bergerak penanam tiang listrik besok erection," ujar Adi dalam konferensi pers virtual pada Minggu 5 Desember 2021 dilansir dari detikfinance, Senin (6/12/21).


Adi mengungkapkan sebetulnya hari ini pihaknya sudah mulai bergerak, namun sialnya erupsi terjadi lagi dan membuat pekerja PLN tak bisa bergerak melakukan pemulihan listrik.


Dari gardu tersebut totalnya ada 30.523 pelanggan PLN yang terdampak pemadaman listrik. Sementara yang sudah menyala ada 7.697 pelanggan dari total pelanggan yang terdampak.


Adapun daerah yang terdampak padam listrik adalah Desa Pronojiwo, Desa Supit Urang, Desa Taman Ayu, Desa Tempursari, dan Desa Curah Kobokan.


"Bagi masyarakat jangan berada di dekat jaringan listrik, gardu, panel PJU ataupun pohon yang berpotensi roboh ketika terjadi cuaca ekstrem," tuturnya.



( Gambar : PLN / Penulis : Fitri )



Tags : gunung semeru erupsi, gunung semeru erupsi hari ini, gunung semeru erupsi 4 desember 2021, gunung erupsi berapa kali


Reponsive Ads