Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Gunung Semeru Erupsi, Sri Mulyani: Siagakan Anggaran APBN

Gunung Semeru Erupsi, Sri Mulyani: Siagakan Anggaran APBN Peluang.co.id -  Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa...

Gunung Semeru Erupsi, Sri Mulyani: Siagakan Anggaran APBN


Peluang.co.id - Gunung Semeru yang terletak di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur mengalami erupsi pada Sabtu (412/21). Erupsi mengakibat kerugian bagi warga sekitar yang terdampak.


Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui laman akun Instagram pribadinya @smindrawati menyampaikan rasa berdukanya terhadap apa yang terjadi di Gunung Semeru tersebut.


"Erupsi Gunung Semeru 4/12/2021. Mari berdoa untuk keselamatan seluruh rakyat di sekitar Gunung Semeru," tulisnya dikutip pada Senin (6/12/2021).


Melalui unggahan tersebut, Sri Mulyani juga memerintahkan kepada Kementerian Keuangan (Kemenkeu) beserta jajarannya untuk menyiagakan APBN guna memberikan dukungan anggaran.


"Saya meminta jajaran Kemenkeu untuk bersiaga dalam mekanisme dukungan anggaran APBN maupun TKDD dalam menghadapi bencana alam yang berpotensi meningkat menjelang akhir tahun dan awal tahun," lanjutnya.


Dilansir dari situs resmi BNPB, data terakhir pada Minggu (5/12) pukul 17.30 WIB, jumlah korban meninggal dunia akibat letusan Gunung Semeru sebanyak 14 orang. BNPB terus berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Lumajang terkait pemutakhiran data dampak erupsi.


"Korban meninggal dunia teridentifikasi di dua kecamatan, yaitu 11 orang meninggal dunia di Kecamatan Pronojiwo, sedangkan 3 orang meninggal dunia di Kecamatan Candipuro," ujar Plt Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan (Pusdatinkom) BNPB Abdul Muhari.



( Gambar : Instagram @smindrawati / Penulis : Fitri )



Tags : gunung semeru erupsigunung semeru erupsi hari inigunung semeru erupsi 4 desember 2021gunung erupsi berapa kali


ADS