Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Refleksi Ekonomi 2021, Said Abdullah Optimis Tahun Depan Pertumbuhan Ekonomi Naik

Refleksi Ekonomi 2021, Said Abdullah Optimis Tahun Depan Pertumbuhan Ekonomi Naik  Peluang.co.id -  Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI S...

Refleksi Ekonomi 2021, Said Abdullah Optimis Tahun Depan Pertumbuhan Ekonomi Naik 


Peluang.co.idKetua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Said Abdullah mengungkapkan berdasarkan refleksi kondisi ekonomi tahun 2021, ia optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia akan naik tahun depan. Pasalnya, sampai kuartal III 2021, perekonomian Indonesia tumbuh 3,24 persen.


“Melihat pergerakan sektor riil di kuartal IV 2021, saya optimis pertumbuhan ekonomi kita di sepanjang 2021 bisa tumbuh minimal 4 persen. Prestasi ini menjadi modal yang baik untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi 5,5 persen di tahun depan,” ungkap Said dikutip dari situs resmi DPR RI, Jumat (31/12/2021).


Said menyebut bahwa efek pandemi Covid-19 yaang terjadi sepanjang tahun ini begitu dahsyat ke segenap kehidupan rakyat kita. Pandemi mengakibatkan sektor riil melambat, 1,62 juta orang di Indonesia kehilangan pekerjaan, dan 2,76 juta orang jatuh miskin sejak 2020.


“Sampai penghujung tahun 2021, kita masih berhasil mempertahankan flattening the curve. Capaian ini patut kita syukuri, dengan tetap waspada atas ancaman varian omicron,” jelasnya.


Lebih lanjut, Said juga mengapresiasi beberapa prestasi yang berhasil dicapai Indonesia seperti pendapatan negara hingga Desember 2021 mencatatkan kinerja yang luar biasa.


Diikuti kinerja perpajakan, bea cukai, dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) melampaui target yang diamanatkan oleh Undang Undang APBN 2021.


"Prestasi ini menambah modal ekonomi kita menghadapi tahun 2022. Sukses pencapaian pendapatan negara di tahun ini akan berkontribusi menurunkan defisit APBN kita,” tutupnya.



( Gambar : Parlementaria / Penulis : Fitri )



Tags : ekonomi indonesia 2020, keadaan ekonomi indonesia, ekonomi indonesia saat ini 2021, pertumbuhan ekonomi indonesia


ADS