Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ini Kata Anggota DPR Usai Pertamina dan Serikat Pekerja Berselisih

Ini Kata Anggota DPR Usai Pertamina dan Serikat Pekerja Berselisih Peluang.co.id -  Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Bambang Hariyadi mengapr...

Ini Kata Anggota DPR Usai Pertamina dan Serikat Pekerja Berselisih


Peluang.co.idWakil Ketua Komisi VII DPR RI Bambang Hariyadi mengapresiasi langkah Direksi Pertamina atasi rencana aksi mogok kerja serikat pekerja PT Pertamina (Persero) yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) yang berakhir dengan baik, dan tanpa menimbulkan kegaduhan.


“Apa yang dilakukan oleh Direksi Pertamina di bawah arahan Bu Nicke Widyawati selaku Direktur Utamanya sangat tepat. Komunikasi antara kedua belah pihak, tentu dengan melibatkan Kemenaker menghasilkan kesepakatan yang dapat diterima kedua belah pihak. Sehingga aksi mogok kerja batal terlaksana,” ujar Bambang dikutip dari Parlementaria, Kamis (29/12/2021).


Bambang ini juga berharap ke depan tidak ada lagi pihak-pihak di internal Pertamina yang mengeluarkan isu sensitif. Sehingga tidak mengganggu kinerja Pertamina yang merupakan perusahaan plat merah dengan sejumlah target dan tugas yang harus dijalankannya.


Sebelumnya, serikat pekerja Pertamina yang tergabung dalam FSPPB berencana untuk melakukan aksi mogok kerja pada 29 November hingga 7 Januari 2022. Namun aksi tersebut batal dilakukan setelah terjadi kesepakatan Direksi Pertamina dengan FSPPB yang dimediasi Kementerian Ketenagakerjaan.


Ada 3 poin kesepakatan perjanjian bersama tersebut diantaranya adanya penyesuaian gaji Tahun 2021 dan tahun 2022 akan diwujudkan, diimplementasikan kepada seluruh pekerja Pertamina tahun depan bulan April tahun 2022 mendatang. 


Kedua adalah kesepakatan kedua belah pihak untuk memperbaiki kualitas komunikasi dan dialog ke arah yang lebih konstruktif dan produktif. Terakhir, memberikan kebebasan FSPPB dalam mengekspresikan keinginannya dengan tetap mengacu kepada Perjanjian Kerja Bersama (PKB).



( Gambar : DPR RI / Penulis : Fitri )



Tags : ketua serikat pekerja pertamina, serikat pekerja pertamina ep, pertamina recruitment, pkb pertamina


Reponsive Ads