Mobile Menu

navigasi

More News

Produk Indonesia Senilai USD 1,43 Miliar Siap Masuki Pasar Tiongkok

12:27 AM

Produk Indonesia Senilai USD 1,43 Miliar Siap Masuki Pasar Tiongkok 


Peluang.co.idBerbagai produk Indonesia siap membanjiri pasar Tiongkok usai penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan Letter of Intent (LoI) senilai USD 1,43 miliar. Penandatanganan MoU dan LoI ini merupakan tindak lanjut dari Trade Expo Indonesia Digital Edition (TEI-DE) 2021.


Sejumlah produk Indonesia tersebut diantaranya nanas kaleng, manggis, produk buah lainnya, sarang burung walet, kopi, produk pertanian, makanan dan minuman, elektronik, pasir kuarsa, dan kayu ringan (balsa wood).


Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga menyampaikan penandatanganan kerja sama menjadi batu loncatan untuk meningkatkan pertumbuhan perdagangan dan mengembangkan hubungan kemitraan antara Indonesia dan Tiongkok. 


“Melalui kesepakatan dagang ini diharapkan kedua pihak dapat saling bersinergi untuk mendorong peningkatan nilai perdagangan kedua negara,” ujar Jerry dikutip dari situs Kemendag, Rabu (1/12/21).


Sebelumnya, pameran ini telah menghasilkan berbagai kesepakatan seperti penandatanganan MoU dengan pelaku usaha Tiongkok untuk produk bambusae concretio silicea (bahan baku herbal tradisional China) senilai USD 100 juta saat pembukaan TEI-DE pada 21 Oktober lalu. 


Kemudian adanya penandatanganan MoU untuk beragam produk senilai USD 150 juta di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beijing pada 11 November 2021.


“Saya menyampaikan selamat kepada perusahaan Indonesia yang telah berhasil mencapai kesepakatan bisnis dan mengapresiasi importir Tiongkok yang telah berkomitmen membangun bisnis jangka panjang dengan Indonesia,” pungkasnya.



( Gambar : bumninc / Penulis : Fitri )



Tags : produk indonesia di china, pasar internasional di indonesia, contoh barang impor dari china ke indonesia, barang yang di ekspor indonesia ke cina


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment