Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pemerintah Gandeng Austria Kembangkan BLK Banyuwangi

Pemerintah Gandeng Austria Kembangkan BLK Banyuwangi Peluang.co.id -  Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggandeng Austria dalam men...

Pemerintah Gandeng Austria Kembangkan BLK Banyuwangi


Peluang.co.idKementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggandeng Austria dalam mengembangkan Balai Latihan Kerja (BLK) Banyuwangi di Jawa Timur melalui kegiatan Vocational Training Enhancement Program: Development Vocational Training Center for Banyuwangi. 


Direktur Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan sekaligus Project Management Unit (PMU) M. Ali Hapsah mengatakan ada dua kejuruan dan program pelatihan yang akan dikembangkan dalam program peningkatan pelatihan kejuruan melalui Pinjaman Hibah Luar Negeri (PHLN) Austria di BLK Banyuwangi. 


"Kejuruan yang akan dikembangkan adalah kejuruan welding (las) dan tourism (pariwisata) dengan empat komponen pekerjaan utama yaitu konstruksi gedung, pengadaan peralatan pelatihan, pengembangan program dan modul pelatihan, serta learning management system (LMS), pelatihan instruktur," kata Ali dilansir dari Kemnaker, Kamis (23/12/2021).


Pemerintah Austria juga berjanji akan segera menyelesaikan Detail Engineering Design (DED) dan Rencana Anggaran Biaya (RAB)-nya yang akan dipresentasikan pertengahan Januari 2022 untuk tahapan selanjutnya.


"Dengan pengembangan pusat pelatihan vokasi BLK Banyuwangi ini, diharapkan turut mendorong industri pariwisata di Indonesia," imbuhnya.


Ali juga mengatakan pihaknya juga mengadakan pertemuan dengan Assistant Manager WKO (Kadin Austria) Iris Achmann. Pertemuan digelar untuk menjajaki kerja sama pemagangan di Austria, sekaligus regulasi yang ada di Austria sebagai syarat pemagangan. 


"Kadin di Austria terlibat dalam proses penciptaan tenaga kerja yang siap pakai dalam industri. Di Indonesia dalam Ranperpres saat ini sudah masuk tahap finalisasi penguatan keterlibatan dan Kadin/Apindo," jelasnya.



( Gambar : Kemnaker / Penulis : Fitri )



Tags : daftar penerima blk komunitas 2021insentif blk komunitasjuknis blk komunitas, blk komunitas pesantren 2021


Reponsive Ads