Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Nataru

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Nataru Peluang.co.id -  PT Pertamina (Persero) menghimbau masyarakat tetap tenang dan mengg...

Pertamina Pastikan Stok BBM dan LPG Aman Selama Nataru


Peluang.co.idPT Pertamina (Persero) menghimbau masyarakat tetap tenang dan menggunakan BBM dan LPG sesuai kebutuhan serta tidak melakukan pembelian secara berlebihan, karena pasokan energi tersedia aman dan mencukupi.  


Sebelumnya, telah tersebar luas pesan tentang himbauan isi penuh tangki bensin motor atau mobilnya mulai 29 Desember 2021  s/d 7 Januari 2022. Menanggapi hal itu, Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menyebut bahwa himbauan tersebut hoax.


"Kami tegaskan bahwa informasi tersebut adalah hoax, tidak benar dan menyesatkan. Kami berharap masyarakat tidak melakukan panic buying, karena kami yakin seluruh pekerja Pertamina tetap  mengedepankan kepentingan umum,” ujar Fajriyah dilansir dari situs resmi Pertamina, Kamis (23/12/21).


Pertamina juga telah membentuk Satgas Natal dan Tahun Baru dan dilengkapi dengan PICC (Pertamina Integrated Command Center) yang melakukan monitoring 24 jam dan menjalankan  kegiatan pengamanan ketersediaan dan distribusi BBM dan LPG, termasuk berkordinasi dengan Pemda dan pihak aparat. 


“Pertamina juga memiliki pola distribusi RAE (reguler, Alternatif dan Emergency) untuk mengantisipasi kondisi emergency. sehingga pertamina tetap memastikan ketersediaan BBM dan LPG di seluruh wilayah,” lanjutnya. 


Sebagai antisipasi Nataru, Pertamina telah menyiapkan 114 terminal BBM, 23 terminal LPG, 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU), lebih dari 7.400 SPBU, serta seluruh rantai distribusi LPG mulai dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Elpiji (SPBBE) hingga agen dan pangkalan LPG baik yang subsidi maupun non subsidi memenuhi kebutuhan energi masyarakat.  


"Dengan kesiapan ini, kami berharap masyarakat dapat menikmati liburan Natal dan Tahun Baru dengan tenang bersama keluarga,” tutupnya.



( Gambar : Pertamina / Penulis : Fitri )



Tags : gas 3 kg akan diganti 5kggas elpiji 3 kg harga, gas 3 kg akan dihapus, info gas elpiji 3 kg 2021


Reponsive Ads