Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Lepas Ekspor Senilai Rp 35,03 Triliun, Mendag Optimis Ekonomi Pulih

Lepas Ekspor Senilai Rp 35,03 Triliun, Mendag Optimis Ekonomi Pulih Peluang.co.id -  Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi melepas e...

Lepas Ekspor Senilai Rp 35,03 Triliun, Mendag Optimis Ekonomi Pulih


Peluang.co.idMenteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi melepas ekspor senilai Rp 35,03 atau setara USD 2,44 miliar. Pelepasan ekspor ini dilakukan secara serentak oleh 278 eksportir di 62 Kabupaten/Kota di 26 Provinsi secara hibrida. Dalam pelepasan ekspor ini, Lutfi menegaskan bahwa ekonomi nasional mulai pulih. 


Hal ini disampaikan Lutfi ketika memimpin pelepasan ekspor dalam acara "Pelepasan Ekspor Akhir Tahun 2021" dengan lokus utama di PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Karawang International Industrial City, Jawa Barat.


"Pelepasan ekspor ini merupakan kolaborasi dan kerja sama dari seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan para pelaku usaha untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional, serta meningkatkan kinerja ekspor nasional,” ujar Lutfi dilansir dari situs Kemendag, Kamis (23/12/21).


Lutfi juga menambahkan bahwa pemerintah mendorong pihaknya untuk fokus pada peningkatan kinerja ekspor dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi nasional. 


"Secara simultan, pertumbuhan ekspor yang signifikan juga akan mendorong inovasi dan peningkatan kualitas industri dalam negeri. Kedua hal ini merupakan fondasi utama untuk memulihkan ekonomi nasional dan mewujudkan cita-cita Indonesia Maju 2045,” jelasnya.


Kemendag juga memacu para pelaku usaha untuk melakukan eksplorasi terhadap peluang pasar baru khususnya kawasan emerging markets dan pasar nontradisional. 


"Kami selalu motivasi para pelaku usaha untuk berani mengeksplorasi peluang pasar baru di kawasan emerging markets dan pasar nontradisional. Terlebih dengan adanya ketidakpastian di negara-negara pesaing, kita justru dapat memanfaatkan potensi ekspor yang selama ini belum dioptimalkan,” tandasnya.



( Gambar : Kemendag / Penulis : Fitri )



Tags : marketplace untuk ekspor, dunia ekspor, contoh ekspor, ekspor impor


Reponsive Ads