Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kartu Prakerja Ditutup, Airlangga: Sampai Jumpa di Tahun 2022

Kartu Prakerja Ditutup, Airlangga: Sampai Jumpa di Tahun 2022 Peluang.co.id -  Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto m...

Kartu Prakerja Ditutup, Airlangga: Sampai Jumpa di Tahun 2022


Peluang.co.idMenteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengumumkan bahwa program Kartu Prakerja tahun 2021 telah resmi ditutup pada 15 Desember 2021 dan akan kembali dibuka di tahun 2022.


“Pada malam hari ini (15/12) pukul 23.59 WIB pendaftaran peserta baru akan ditutup untuk sementara. Saya mengucapkan sampai jumpa di program Kartu Prakerja tahun 2022,” kata Airlangga dilansir dari situs resmi Kemenkop Perekonomian, Kamis (16/12/21).


Pada tahun 2022, Airlangga mengatakan bahwa anggaran untuk program Kartu Prakerja mencapai Rp 11 triliun. Dan pada semester kedua program ini akan dijalankan secara hybrid.


“Anggaran program Kartu Prakerja pada tahun 2022 adalah sebesar 11 triliun rupiah. Pada semester 1 program ini masih akan menjalankan skema semi bansos dan di Semester 2 akan dijalankan secara hybrid,” ungkapnya.


Program Kartu Prakerja akan kembali dibuka di tahun 2022. Dibukanya program ini kembali berdasar pada berbagai pertimbangan, utamanya yakni antusiasme masyarakat dan dampak positif yang dirasakan langsung oleh masyarakat yang terbukti melalui hasil kajian berbagai survei lembaga independen.


Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis pada Agustus 2021 menunjukkan sebanyak 87,2% penerima telah menyelesaikan pelatihan menyatakan bahwa pelatihan meningkatkan keterampilan kerjanya. Kemudian 27% Penerima Kartu Prakerja yang tidak bekerja pada Januari 2021, saat ini sudah bekerja atau berwirausaha. 


“Program Kartu Prakerja membuktikan sebagai satu-satunya layanan publik secara digital dan menjadi terobosan kebijakan ekonomi yang berdampak khususnya di bidang ketenagakerjaan dan kewirausahaan,” tandasnya.



( Gambar : Kemenkop Perekonomian / Penulis : Fitri )



Tags : www.prakerja.go.id daftar kartulink daftar kartu prakerja, cara daftar kartu prakerja 2021, prakerja 2021 daftar


Reponsive Ads