Mobile Menu

navigasi

More News

OJK Umumkan Penerbitan Izin Perusahaan Efek Manajer Investasi Dihentikan

4:09 PM

OJK Umumkan Penerbitan Izin Perusahaan Efek Manajer Investasi Dihentikan


Peluang.co.idOtoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan akan menghentikan sementara pemberian izin bagi perusahaan efek yang melakukan kegiatan usaha selaku manajer investasi. Penghentian ini berlaku sejak tanggal 14 Desember 2021 hingga batas waktu yang akan ditetapkan kemudian.


Keputusan itu ditetapkan dalam Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-72/D.04/2021 tertanggal 14 Desember 2021 tentang Moratorium Penerbitan Izin Perusahaan Efek Yang Melakukan Kegiatan Usaha Sebagai Manajer Investasi.


"Sedangkan bagi Perusahaan Efek yang telah diberikan izin sebagai Manajer Investasi sebelumnya tidak mengalami perubahan dan juga tidak akan berdampak kepada nasabahnya," bunyi pengumuman OJK dikutip Kamis (16/12/21).


Keputusan dimaksud ditujukan antara lain untuk melakukan evaluasi atas tata kelola (governance) pengelolaan investasi, peningkatan kapasitas (capacity building) serta peningkatan penerapan prinsip kehati-hatian atas seluruh Manajer Investasi yang telah memperoleh izin usaha.


Sementara untuk permohonan izin Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi yang telah diajukan sebelum berlakunya keputusan ini, akan tetap diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Sebagai informasi, berkaitan dengan Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi, hingga 14 Desember 2021 terdapat 98 pihak yang memiliki izin usaha dari OJK. Informasi dan profil atas pihak dimaksud dapat diakses pada laman reksadana.ojk.go.id.



( Gambar : Republika / Penulis : Fitri )



Tags : izin manajer investasi, pojk. 20 perizinan perusahaan efek, uu pasar modal, izin manajer investasi ojk


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment