Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

KAI Terapkan Pembayaran Non Tunai di Stasiun LRT Ampera

KAI Terapkan Pembayaran Non Tunai di Stasiun LRT Ampera Peluang.co.id -  PT KAI Divre III Palembang mengumumkan kepada penumpang yang akan ...

KAI Terapkan Pembayaran Non Tunai di Stasiun LRT Ampera


Peluang.co.idPT KAI Divre III Palembang mengumumkan kepada penumpang yang akan menaiki Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan dari stasiun LRT Ampera diwajibkan untuk melakukan pembayaran secara non tunai.


Pembayaran non tunai ini mulai diterapkan di awal bulan Desember 2021.Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Non Tunai/Cashless yang menjadi program Pemerintah di Kota Palembang. 


Kepala Bagian Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti menjelaskan sebagai pengganti pembayaran tunai, para penumpang diarahkan untuk menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) atau dompet elektronik LinkAja. 


"Pembelian Kartu Uang Elektronik (KUE) juga dapat dilakukan di setiap stasiun LRT, termasuk pengaktivasian kartu. Kartu ini digunakan pada saat para penumpang melakukan tap in dari stasiun LRT Ampera," ujar Aida dilansir dari situs BUMN, Kamis (9/12/21).


Bagi penumpang yang hendak membeli Kartu Uang Elektronik (KUE) dapat melakukan pembelian di setiap bank yaitu BNI, Mandiri, BCA, BRI, juga Bank Sumsel Babel.


Kemudian Bagi penumpang yang berasal dari luar stasiun LRT Ampera dan turun di stasiun LRT Ampera masih bisa melakukan tap out dengan tiket manual (QR). 12 stasiun LRT lainnya juga masih belum menjalankan program Non Tunai/Cashless. Sejauh ini, baru 5 persen penumpang yang menggunakan pembayaran Non Tunai/Cashless.


“Dengan adanya program pembayaran Non Tunai/Cashless di stasiun LRT Ampera secara bertahap mengajak masyarakat untuk mulai beralih menggunakan pembayaran secara non tunai.” tutupnya.



( Gambar : BUMN / Penulis : Fitri )



Tags : lrt palembang, lrt jabodebek, lrt bandung, lrt jakarta




Reponsive Ads