Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Indonesia Gandeng UNIDO Percepat Penerapan Industri 4.0

Indonesia Gandeng UNIDO Percepat Penerapan Industri 4.0 Peluang.co.id -  Untuk mempercepat penerapan industri 4.0 yang inklusif, Indonesia...

Indonesia Gandeng UNIDO Percepat Penerapan Industri 4.0


Peluang.co.idUntuk mempercepat penerapan industri 4.0 yang inklusif, Indonesia menjalin kerjasama dengan United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) melalui Indonesia-UNIDO Country Programme 2021-2026.


Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kementerian Perindustrian, Eko S.A. Cahyanto menyampaikan apresiasinya kepada UNIDO, negara-negara donor dan lembaga-lembaga atas kepercayaan dan dukungan terhadap program tersebut.


"Sehingga Indonesia-UNIDO Country Programme 2016-2020 selesai dengan dampak positif dan nyata, antara lain menyediakan lapangan kerja, efisiensi energi, meningkatkan kualitas produk dan ketertelusuran,” kata Eko dilansir dari Kemenperin, Jumat (3/12/21).


Eko menegaskan bahwa Indonesia juga berkomitmen untuk berkolaborasi dan menantikan peningkatan keterlibatan multi-stakeholder dalam implementasi proyek-proyek yang dirancang dalam Country Programme yang baru.


Lebih lanjut, Eko juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi 17 negara dari kawasan Asia-Pasifik dan dukungan UNIDO dalam penyelenggaraan the 2nd RCID atau the 2nd Regional Conference on Industrial Development. Acara ini sukses digelar di Jakarta secara hybrid pada 10-11 November 2021 lalu.


The 2nd RCID telah menghasilkan Jakarta Agenda on Industry 4.0 sebagai strategi untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh negara-negara dalam implementasi industri 4.0. 


"Selain itu, Jakarta Agenda tersebut juga mencerminkan aspirasi RCID untuk menjadi forum yang meningkatkan kerja sama regional dalam implementasi industri 4.0,” tandasnya.



( Gambar : Kemenperin / Penulis : Fitri )



Tags : anggota unido, tujuan unido, wto, unido bergerak di bidang


ADS