Mobile Menu

navigasi

More News

Indonesia Gandeng UNIDO Percepat Penerapan Industri 4.0

7:21 PM

Indonesia Gandeng UNIDO Percepat Penerapan Industri 4.0


Peluang.co.idUntuk mempercepat penerapan industri 4.0 yang inklusif, Indonesia menjalin kerjasama dengan United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) melalui Indonesia-UNIDO Country Programme 2021-2026.


Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kementerian Perindustrian, Eko S.A. Cahyanto menyampaikan apresiasinya kepada UNIDO, negara-negara donor dan lembaga-lembaga atas kepercayaan dan dukungan terhadap program tersebut.


"Sehingga Indonesia-UNIDO Country Programme 2016-2020 selesai dengan dampak positif dan nyata, antara lain menyediakan lapangan kerja, efisiensi energi, meningkatkan kualitas produk dan ketertelusuran,” kata Eko dilansir dari Kemenperin, Jumat (3/12/21).


Eko menegaskan bahwa Indonesia juga berkomitmen untuk berkolaborasi dan menantikan peningkatan keterlibatan multi-stakeholder dalam implementasi proyek-proyek yang dirancang dalam Country Programme yang baru.


Lebih lanjut, Eko juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi 17 negara dari kawasan Asia-Pasifik dan dukungan UNIDO dalam penyelenggaraan the 2nd RCID atau the 2nd Regional Conference on Industrial Development. Acara ini sukses digelar di Jakarta secara hybrid pada 10-11 November 2021 lalu.


The 2nd RCID telah menghasilkan Jakarta Agenda on Industry 4.0 sebagai strategi untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh negara-negara dalam implementasi industri 4.0. 


"Selain itu, Jakarta Agenda tersebut juga mencerminkan aspirasi RCID untuk menjadi forum yang meningkatkan kerja sama regional dalam implementasi industri 4.0,” tandasnya.



( Gambar : Kemenperin / Penulis : Fitri )



Tags : anggota unido, tujuan unido, wto, unido bergerak di bidang


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment