Mobile Menu

navigasi

More News

Anggota DPR Minta Bank Indonesia Awasi Cryptocurrency

7:32 PM

Anggota DPR Minta Bank Indonesia Awasi Cryptocurrency


Peluang.co.idAnggota Komisi XI DPR RI Muhidin Mohamad Said menegaskan Bank Indonesia perlu berperan maksimal dalam pengawasan perdagangan aset digital atau cryptocurrency. Pengawasan ini untuk mengantisipasi munculnya masalah ilegal di tengah tren kripto saat ini.


“Sekarang ini, perkembangan crypto sangat luar biasa dan animo masyarakat tidak bisa dibendung lagi. Jika tidak cepat dilakukan antisipasi, ditakutkan munculnya masalah ilegal yang selama ini terjadi dan merugikan masyarakat,” ujar Muhidin dikutip dari situs DPR RI, Jumat (3/12/2021).


Berdasarkan catatan Kementerian Perdagangan, pada tahun 2021 ini telah tercatat 7,4 juta penduduk Indonesia yang ikut serta dalam cryptocurrency dengan nilai transaksi sebesar Rp 478,5 triliun. 


“Perkembangannya sangat luar biasa dibandingkan tahun 2020 yang transaksinya hanya Rp65 triliun rupiah,” imbuhnya.


Muhidin menyebut sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011 tentang Mata Uang, cryptocurrency disatu sisi diakui sebagai pembayaran yang sah serta diatur oleh Bappebti. Ia menilai pandangan dan peran BI terkait cryptocurrency ini perlu diketahui publik.


"Sehingga, masyarakat tidak akan terjebak dalam situasi yang buruk. Karena sekarang ini ramai diskusi cryptocurrency dan karena ramai tentu ada yang menarik. Sehingga, nantinya masyarakat tidak akan terjebak dan yang ilegal bisa menjadi legal serta membantu masyarakat kita,” pungkasnya.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : cryptocurrency hari ini, cryptocurrency terbaik, indodax cryptocurrency, cryptocurrency harga


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment