Mobile Menu

navigasi

More News

Gantikan Zulkifli Zaini, Darmawan Prasodjo Jadi Dirut Baru PLN

6:00 PM

Gantikan Zulkifli Zaini, Darmawan Prasodjo Jadi Dirut Baru PLN


Peluang.co.idDarmawan Prasodjo resmi dilantik menjadi Direktur Utama PLN. Darmawan menyampaikan dirinya bertekad akan melanjutkan transformasi PLN agar dapat meningkatkan layanan kepada pelanggan sehingga bisa mendongkrak perekonomian nasional. 


"Tadi kami sudah mendapat perintah langsung dari Pak Menteri BUMN. Pak Erick memberi arahan untuk melanjutkan transformasi PLN," kata Darmawan dilansir dari situs resmi PLN, Selasa (7/12/21).


Darmawan yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Komisaris PLN juga menyampaikan perusahaan listrik ini akan memperkokoh fondasi yang sudah diletakkan oleh Dirut PLN sebelumnya yakni Zulkifli Zaini dalam transformasi korporasi di segala lini. 


"Kami sepenuh hati akan menjalankan arahan Bapak Presiden, kebijakan strategis yg diberikan oleh Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, dan Kementerian Keuangan, dengan meneruskan program yang telah dijalankan oleh BoD PLN dibawah kepemimpinan Pak Zulkifli Zaini yang luar biasa," imbuhnya.


PLN juga dituntut melakukan transisi energi tanpa membebani APBN. Pemerintah juga telah mengesahkan RUPTL 2021-2030 yang memprioritaskan penggunaan pembangkit berbasis Energi Baru Terbarukan (EBT) sebesar 51 persen.


"Ini tugas khusus, masa transisi ini harus berjalan dengan smooth. investasi, inovasi, teknologi, dan kolaborasi akan kita galakkan. Tentunya sesuai dengan arahan Presiden, proses transisi juga jangan membebani APBN," tandasnya.


Sejak April 2020, PLN telah menjalankan program Transformasi melalui 4 pilar yakni Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused. Restrukturisasi korporasi juga akan terus dijalankan agar perusahaan semakin kuat dalam menghadapi tantangan.



( Gambar : PLN / Penulis : Fitri )



Tags : darmawan prasodjo


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment