Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

FINTECH

latest

ADS

Pacu Daya Saing UMKM Lokal, Festival Diskon Nasional Digelar

Pacu Daya Saing UMKM Lokal, Festival Diskon Nasional Digelar Peluang.co.id -  Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM, Bidang Ekonomi Makro Rull...

Pacu Daya Saing UMKM Lokal, Festival Diskon Nasional Digelar


Peluang.co.idStaf Ahli Menteri Koperasi dan UKM, Bidang Ekonomi Makro Rulli Nuryanto menyampaikan pelaksanaan Festival Diskon Nasional merupakan momen untuk menghadirkan UMKM unggulan lokal dari Jakarta dan sekitarnya.


Hal ini agar UMKM lokal dapat bersaing di level nasional dan global sekaligus dapat menjadi pendongkrak ekonomi, di tengah upaya pemerintah dalam memulihkan ekonomi nasional. 


"Ajang ini dapat menjadi insentif bagi masyarakat untuk berbelanja produk UMKM lokal, yang akan berimbas pada perputaran roda ekonomi dan akselerasi pemulihan ekonomi nasional," ujar Rulli dilansir dari laman resmi KemenkopUKM, Selasa (7/12/21). 


Pelaksanaan Festival Diskon Nasional, merupakan wujud gelaran puncak Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Desember 2021. Gernas BBI sendiri sudah menghantarkan total 8,4 juta pelaku UMKM hadir dalam ekosistem digital. 


"Untuk itu, transformasi digital UMKM secara utuh, pendekatan dari hulu ke hilir, menjadi keniscayaan. Ini menjadi ikhtiar kita bersama agar ekonomi digital dapat dimanfaatkan untuk sepenuh-penuhnya kesejahteraan masyarakat," katanya. 


Menurutnya digitalisasi harus sejalan dengan inovasi model bisnis, pendampingan yang berkelanjutan, dan value creation dari produknya yang relevan dengan permintaan pasar terkini. Sehingga, utuh menjelma menjadi usaha yang kuat, UKM masa depan Indonesia. 


"Saya menyampaikan harapan, bahwa Festival Diskon Nasional, Gernas BBI Desember 2021 dapat menjadi katalis transformasi digital UMKM, menjadi role-model sinergi dan kolaborasi, serta wadah inovasi dari UMKM kebanggaan Indonesia," tutupnya. 



( Gambar : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )



Tags : daftar ukm di indonesiaumkm adalahe-form kemenkop ukmdaftar online umkm


ADS