Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

OJK dan IJK Berikan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru

OJK dan IJK Berikan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru  Peluang.co.id -  Otoritas Jasa Keuangan ( OJK ) dan Industri Jasa Keuangan ...

OJK dan IJK Berikan Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru 


Peluang.co.idOtoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan (IJK) melalui program OJK dan IJK Peduli Bencana memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru.


Bupati Lumajang Thoriqul Haq yang menerima secara simbolis bantuan tersebut, menyampaikan terima kasih atas upaya dan bantuan dari berbagai pihak dalam membantu penanganan bencana serta meringankan beban warga terdampak.


"Terima kasih kepada OJK dan IJK yang telah dengan cepat dan tanggap memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana awan panas dan guguran Gunung Semeru." ujar Thoriqul dikutip dari situs resmi OJK, Selasa (7/12/21).


Bantuan ini senilai Rp750 juta berupa dana tunai yang disampaikan melalui rekening Baznas Kabupaten Lumajang serta logistik berupa sembako, obat-obatan dan perlengkapan lainnya.


Bantuan berupa logistik tersebut disalurkan secara langsung ke pos pengungsian warga di Desa Sumbersewu, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.


Lebih lanjut, Thoriqul menyampaikan perkembangan penanganan korban dampak erupsi Gunung Semeru dan tiga prioritas bantuan yang saat ini dibutuhkan warga yaitu berupa sembako, non sembako (selimut, pakaian, obat-obatan, dll.) serta air bersih untuk keperluan sehari-hari.  


Selain itu OJK juga sedang berkoordinasi dengan pelaku industri jasa keuangan untuk mengumpulkan data dan informasi mengenai kantor layanan jasa keuangan yang terdampak erupsi dan mengupayakan agar layanan kepada masyarakat bisa beroperasi kembali.



( Gambar : OJK / Penulis : Fitri )



Tags : gunung semeru erupsigunung semeru erupsi hari inigunung semeru erupsi 4 desember 2021gunung erupsi berapa kali


Reponsive Ads