Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

BI Umumkan 21 Bank yang Biaya Transfernya Jadi Rp 2.500

BI Umumkan 21 Bank yang Biaya Transfernya Jadi Rp 2.500 Peluang.co.id -  Bank Indonesia ( BI ) resmi meluncurkan Bank Indonesia Fast Paymen...

BI Umumkan 21 Bank yang Biaya Transfernya Jadi Rp 2.500


Peluang.co.idBank Indonesia (BI) resmi meluncurkan Bank Indonesia Fast Payment (BI-FAST) pada Selasa (21/12/21). BI-FAST merupakan bentuk transformasi digital untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan merata serta mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).


Penetapan harga BI-Fast dari BI ke peserta ditetapkan Rp 19 per transaksi, sedangkan peserta ke nasabah ditetapkan maksimal Rp 2.500 per transaksi.


"Untuk itu kita telah menetapkan skema harga yang murah yaitu dari Bank Indonesia ke peserta sebesar Rp 19 dan dari peserta kepada nasabah maksimal Rp 2.500 per transaksi," ungkap Gubernur BI Perry Warjiyo dalam acara Peluncuran BI-Fast hari ini.


BI-FAST adalah sistem pembayaran yang dapat diakses melalui aplikasi yang disediakan industri sistem pembayaran dalam memfasilitasi transaksi pembayaran ritel bagi masyarakat.


Implementasi BI-FAST oleh bank kepada nasabahnya akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan rencana bank dalam mempersiapkan kanal pembayaran bagi nasabahnya masing-masing.


"Kami mengharap pelaku industri sistem pembayaran akan bergabung dan memanfaatkan BI-FAST ini untuk mampu melayani kebutuhan masyarakat," imbuhnya.


Melansir dari detikfinance, berikut daftar 21 bank yang siap melayani BI-FAST :


1. Bank Tabungan Negara (BTN)


2. Bank Tabungan Negara USS


3. Bank DBS Indonesia


4. Bank Permata


5. Bank Permata USS


6. Bank Mandiri


7. Bank Danamon Indonesia


8. Bank Danamon Indonesia USS


9. Bank CIMB Niaga


10. Bank CIMB Niaga USS


11. Bank Central Asia


12. Bank UOB Indonesia


13. Bank Mega


14. Bank Negara Indonesia (BNI)


15. Bank Syariah Indonesia


16. Bank Rakyat Indonesia (BRI)


17. Bank OCBC NISP


18. Bank Sinarmas


19. Bank Citibank NA


20. Bank BCA Syariah


21. Bank Woori Saudara Indonesia



( Gambar : Jaringan Prima / Penulis : Fitri )



Tags : biaya transfer antar bank bcabiaya transfer antar bank 2021, biaya transfer antar bank via atmbiaya transfer bca ke bri


Reponsive Ads