Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jokowi: Kawasan Industri Hijau Mampu Serap 100 Ribu Tenaga Kerja

Jokowi: Kawasan Industri Hijau Mampu Serap 100 Ribu Tenaga Kerja Peluang.co.id -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja k...

Jokowi: Kawasan Industri Hijau Mampu Serap 100 Ribu Tenaga Kerja


Peluang.co.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Utara sekaligus meresmikan pembangunan atau groundbreaking Kawasan Industri Hijau Indonesia di Kabupaten Bulungan pada Selasa (21/12/21).


Dalam sambutannya, Jokowi meminta para menteri, gubernur, dan bupati mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) agar dapat terlibat di proyek pembangunan kawasan industri tersebut.


"Saya meminta ini kepada para menteri juga gubernur dan bupati, persiapan sumber daya manusia, persiapan SDM dalam mendukung kawasan industri ini, karena ini membutuhkan SDM-SDM yang memiliki kualifikasi yang baik, siapkan mulai sekarang," kata Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden.


Kawasan Industri Hijau Indonesia ini diprediksi akan menyerap hingga 100 ribu tenaga kerja selama masa konstruksi proyek tersebut berlangsung.


"Dalam masa konstruksi tadi disampaikan bahwa akan muncul kurang lebih 100 ribu tenaga kerja yang dibutuhkan," imbuhnya.


Nantinya barang yang dihasilkan dari kawasan industri ini hampir semuanya merupakan barang jadi. Sehingga barang-barang tersebut diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang besar bagi Indonesia.


"Pada saat operasi hanya di sini saja belum anak cucu turunan dari produk-produk yang dihasilkan itu 60 ribu, perkiraan saya lebih dari 200 ribu plus anak cucu turunan dari produk-produk yang dihasilkan," pungkasnya.



( Gambar : Youtube Sekretariat Presiden / Penulis : Fitri )



Tags : kawasan industri hijau kaltara, contoh kawasan industri hijau, kawasan industri hijau di indonesia, kawasan industri hijau adalah


Reponsive Ads