Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Berkunjung ke Manado, Wamendag: Pasokan Bapok Stabil Hadapi Nataru

Berkunjung ke Manado, Wamendag: Pasokan Bapok Stabil Hadapi Nataru Peluang.co.id -  Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga memastikan ba...

Berkunjung ke Manado, Wamendag: Pasokan Bapok Stabil Hadapi Nataru


Peluang.co.idWakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga memastikan bahwa pasokan barang kebutuhan pokok (bapok) di wilayah Indonesia Timur terpantau stabil selama menghadapi Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru). Hal ini ia sampaikan saat meninjau pasar Pinasungkulan dan kompleks restorasi Pasar Malalayang Kayu Bulan di Manado, Sulawesi Utara.


“Setelah kami pantau, kami lihat bahwa ketersediaan bapok aman, itu yang paling penting. Ada sedikit fluktuasi tapi masih dalam taraf wajar. Hal yang paling penting adalah stok aman dan ini menjadi sesuatu yang diperlukan untuk menyambut Natal dan tahun baru," ujar Jerry dilansir dari situs Kemendag, Jumat (17/12/21).


Jerry menuturkan Kemendag juga akan terus berkoordinasi dengan kementerian dan lembaga, serta pemerintah daerah, untuk memastikan pasokan tetap terjaga di momen Nataru


Disamping meninjau sejumlah pasar, kunjungan kerja Wamendag Jerry ke Ambon dan Manado sekaligus untuk mengunjungi sejumlah gereja dan panti asuhan sebagai bagian dari upaya pemerintah menyambut momen Nataru.


Sebelum berkunjung ke Manado, Jerry juga meninjau Pasar Mardika di Ambon, Maluku. Dalam peninjauan tersebut, Wamendag Jerry juga memastikan kesediaan pasokan dan stabilitas harga bapok dalam persiapan menghadapi Nataru.


“Ketersediaan bapok di Ambon juga kondusif. Kami ingin terus memastikan bahwa menjelang Nataru, bapok tersedia cukup dan harga tidak terlalu naik turun. Fluktuasi masih dalam tahap yang wajar. Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu sigap memantau dan memastikan ketersediaan stok,” pungkasnya.



( Gambar : Kemendag / Penulis : Fitri )



Tags : 10 bahan pokok, bahan pokok sehari hari, 11 bahan pokok, contoh bahan pokok


Reponsive Ads