Mobile Menu

navigasi

More News

IHYA 2021 Jadi Momentum Pengembangan Industri Halal Indonesia

8:30 PM

IHYA 2021 Jadi Momentum Pengembangan Industri Halal Indonesia


Peluang.co.idDalam beberapa tahun terakhir, ekonomi syariah dan industri halal dipandang sebagai sumber mesin pertumbuhan ekonomi baru. Produk halal yang awalnya merupakan kebutuhan bagi masyarakat muslim telah berkembang menjadi bagian gaya hidup serta tren perdagangan global. 


“Kita juga perlu untuk turut serta, fastabiqul khoirot, berlomba-lomba dalam kebaikan, berupa peningkatan kualitas dan produktivitas industri halal, agar produk-produk nasional memiliki daya saing dan diminati,” ujar Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin dilansir dari situs Kemenperin, Sabtu (18/12/21).


Melalui Penghargaan Penghargaan Indonesia Halal Industry Award 2022 (IHYA 2021), Ma'ruf Amin berpesan agar para pelaku industri tidak berhenti berinovasi untuk menelurkan ide-ide baru, dan memberi sumbangsih bagi majunya industri halal nasional.


“Saya meminta sektor-sektor terkait terus mendorong upaya percepatan dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat industri halal dunia,” lanjutnya.


Senada dengan Wapres, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyampaikan bahwa pengembangan industri halal di Indonesia memerlukan kolaborasi semua pemangku kepentingan terkait untuk menciptakan ekosistem pendukung tumbuh kembangnya industri halal nasional. 


“Untuk semakin menggiatkan kinerja industri halal, sekaligus memberikan apresiasi khusus kepada berbagai pihak dan pemangku kebijakan yang berperan aktif dalam memajukan pengembangan industri halal di Indonesia, mulai tahun 2021 ini, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menyelenggarakan Indonesia Halal Industry Award, atau disingkat IHYA,” terangnya.


"Kemenperin berharap, dapat ikut memperkuat ekosistem ekonomi syariah pada umumnya, dan industri halal khususnya melalui ajang penghargaan ini,” imbuhnya.



( Gambar : wapresri.go.id / Penulis : Fitri )



Tags : contoh industri halalmakalah industri halal, halal industri di indonesiaruang lingkup industri halal

 


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment