Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

KKP Lepas Ekspor 2,3 Ton Ikan Tenggiri dan Kerapu ke Singapura

KKP Lepas Ekspor 2,3 Ton Ikan Tenggiri dan Kerapu ke Singapura Peluang.co.id -  Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama dengan ber...

KKP Lepas Ekspor 2,3 Ton Ikan Tenggiri dan Kerapu ke Singapura


Peluang.co.idKementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bersama dengan berbagai instansi lainnya melepas ekspor komoditas perikanan berupa ikan tenggiri dan kerapu segar sebanyak 2,3 ton ke Singapura.


Kepala Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Makassar, Sitti Chadidjah mengungkapkan, pengiriman produk senilai USS 10.543 tersebut menggunakan pesawat Tri-M.G milik PT Angkasa Pura Logistik.


"Alhamdulillah, berkat kerja sama dan sinergitas, komoditas perikanan dari Makassar bisa terus mendunia, seperti yang terlihat dengan ekspor 2,3 ton produk ke Singapura," ujar Chadidjah dilansir dari situs resmi KKP, Jumat (3/12/2021).


Ekspor merupakan hasil sinergitas antara Balai KIPM Makassar dengan Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan dan PT Angkasa Pura Logistik


"Direct export Makassar tujuan Singapura merupakan buah dari kerja keras semuanya, dan kami akan selalu support untuk menjaga kualitas dan mutu produk perikanan Sulsel," sambungnya. 


Sementara Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menilai wilayahnya sebagai hub penting transportasi udara di Kawasan Timur Indonesia. Karenanya, dia mengapresiasi sinergitas antar instansi dalam kegiatan direct export ini.


"Semua pihak diperlukan dalam peningkatan ekspor di Sulawesi Selatan. Semoga dengan sinergi yang baik akan tercipta iklim yang kondusif bagi peningkatan ekspor komoditas perikanan di Sulawesi Selatan," katanya.



( Gambar : KKP / Penulis : Fitri )



Tags : bisnis ekspor ikan laut, berita tentang ekspor ikan, harga ikan export


Reponsive Ads