Mobile Menu

navigasi

More News

Teten Optimis Sirkuit Mandalika Dapat Bangkitkan UMKM NTB

6:06 PM

Teten Optimis Sirkuit Mandalika Dapat Bangkitkan UMKM NTB


Peluang.co.idMenteri Koperasi UKM Teten Masduki berharap dengan adanya event Internasional di Nusa Tenggara Barat (NTB) maka akan mampu menaikkan kelas UMKM lokal. Sirkuit Mandalika juga dibangun dengan tujuan meningkatkan investasi, perdagangan, dan pariwisata. 


"Karena itu kita perlu menyiapkan lebih baik lagi dari sekarang bagaimana ruang promosi dari produk-produk UMKM di Sirkuit Mandalika ini menjadi lebih kuat mempromosikan produk-produk UMKM," ujar Teten ketika berkunjung ke Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) dilansir Rabu (24/11/21).


Sehingga pendampingan dan kurasi produk, perbaikan branding, serta perbaikan produk menjadi penting karena dalam banyak kejadian dan peristiwa banyak produk UMKM ditemukan di daerah pariwisata dan bisa masuk ke pasar global.


Menurutnya, masuknya produk daerah ke level internasional dimulainya dari hal sederhana seperti produk UMKM yang menjadi oleh-oleh atau suvenir dari wisata itu yang membuka akses produk UMKM masuk ke pasar dunia.


"Kita harus tampilkan produk UMKM yang betul-betul berkualitas jadi bukan hanya menjadi ruang promosi partisipasi UMKM tapi kita harus seleksi karena kita yang mau kedepankan adalah yang memiliki keunggulan dan daya saing produk," ucapnya. 


Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah juga menyampaikan pemerintah daerah terus mendukung upaya pengembangan UMKM dengan mengoptimalkan keberadaan Sirkuit Mandalika.


"Alhamdulillah semangat dari masyarakat NTB baik dari anak muda hingga ibu-ibu semua terus maju untuk menghasilkan produk UMKM yang berkualitas dan mudah-mudahan menjadi titik balik kebangkitan ekonomi NTB setelah masa pandemi yang cukup lama," katanya. 



( Gambar : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )



Tags : sirkuit mandalika terbaru, sirkuit mandalika 2021, letak sirkuit mandalika, arsitek sirkuit mandalika


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment