Mobile Menu

navigasi

More News

Erick Thohir Minta BUMN Dapat Menyumbang Lebih Banyak Pendapatan Negara

6:04 PM

Erick Thohir Minta BUMN Dapat Menyumbang Lebih Banyak Pendapatan Negara


Peluang.co.idMenteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta seluruh perusahaan yang berada dibawah BUMN dapat menyumbang banyak pendapatan negara. Erick menyebut perusahaan pelat merah ini seharusnya lebih banyak berkontribusi pada penerimaan negara.


"Kita tentu harus bantu Kementerian Keuangan, saat ini tidak mungkin pemerintah cuma pajak saja," ujar Erick dalam webinar Kagama dilansir Rabu (24/11/2021).


Erick mengungkapkan bahwa keuntungan BUMN sempat mengalami peningkatan hingga mencapai 100% lebih selama tahun 2021. Dibandingkan pada tahun 2020 yang hanya senilai Rp 13 triliun.


Meskipun begitu, pada semester pertama 2021 keuntungan BUMN sudah mencapai Rp 26 triliun atau naik dua kali lipat. BUMN menargetkan dapat memperoleh keuntungan Rp 40 triliun pada akhir tahun nanti.


"Di tahun kemarin, alhamdulillah kalau dilihat buku kita tahun kemarin selama setahun Rp 13 triliun untungnya. Tahun ini dengan efisiensi dan perbaikan manajemen di sana sini, kita di semester pertama saja sudah Rp 26 triliun, insyaallah tutup tahun di Rp 40 triliun," paparnya.


Lebih lanjut, Erick menjelaskan perbaikan manajemen akan dilakukan demi meningkatkan kinerja perusahaan pelat merah. Ia menginginkan BUMN dapat menjadi andalan pendapatan baru bagi pemerintah untuk menjalankan program-programnya.


"Kita lakukan perbaikan sana sini, diharapkan ini berikan hal positif agar pemerintah punya sumber pendapatan baru untuk program kerakyatan," tutupnya.



( Sumber : Detikfinance / Gambar : VOI / Penulis : Fitri )



Tags : keuntungan bumn menjadi milik, gaji bumn, contoh bumn, perum adalah


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment