Mobile Menu

navigasi

More News

Tawaran Biden Untuk Konsumen Minyak Asia Menjadi Peringatan Bagi OPEC

6:00 PM

Tawaran Biden Untuk Konsumen Minyak Asia Menjadi Peringatan Bagi OPEC


Peluang.co.idDorongan pemerintahan Biden untuk pelepasan stok minyak yang terkoordinasi menjadi peringatan bagi kelompok produksi OPEC+ bahwa mereka harus memompa lebih banyak minyak untuk mengatasi kekhawatiran harga bahan bakar yang tinggi di ekonomi pembangkit tenaga listrik seperti Amerika Serikat, Cina, dan lainnya.


Selama berminggu-minggu, Gedung Putih dan pejabat administrasi telah mendesak Organisasi Negara Pengekspor Minyak atau OPEC dan sekutunya termasuk Rusia untuk mempercepat peningkatan produksi guna memenuhi permintaan karena ekonomi global pulih dari pandemi.


Setelah permohonan itu ditolak, pemerintahan Biden menyusun rencana berbeda untuk terus menekan OPEC+ menjelang pertemuan 2 Desember tentang kebijakan produksi minyak.


Pejabat pemerintah, yang dipimpin oleh Penasihat Senior Keamanan Energi Amos Hochstein, menarik sekutu lama Jepang dan Korea Selatan serta China dan India untuk mempertimbangkan pelepasan bersama cadangan darurat. Hal ini dikatakan oleh sumber pemerintah dilansir dari Reuters, Jumat (19/11/21).


"Strategi di sini tampaknya tidak hanya sebagai tanggapan terhadap dugaan penolakan permintaan presiden, tetapi juga ancaman yang disengaja," kata analis di kelompok riset ClearView Energy Partners Kevin Book.


Disisi lain OPEC+ telah mengatakan akan tetap berpegang pada rencana untuk meningkatkan produksi secara bertahap sekitar 400.000 barel per hari setiap bulannya. 


Salah satu sumber OPEC+ mengatakan langkah AS adalah cara putus asa untuk menantang kelompok tersebut, dengan menyebut kasus COVID meningkat dan tentunya langkah-langkah penahanan baru akan diberlakukan yang akan mengurangi permintaan minyak.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : opec anggota, kepanjangan opec, opec meeting, opec wiki


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment