Mobile Menu

navigasi

More News

Pemerintah Berikan Bantuan Untuk Pelaku Usaha Pariwisata Kecil dan Menengah

2:30 AM

 

Pemerintah Berikan Bantuan Untuk Pelaku Usaha Pariwisata Kecil dan Menengah

Peluang.co.idMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Bantuan Pemerintah bagi Usaha Pariwisata (BPUP) tahun 2021 telah diberikan. 


“Program ini merupakan bagian dari keberpihakan kami untuk terus memberikan bantuan stimulus yang tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu, agar terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Sandiaga dikutip dari Sekretariat Kabinet, Jumat (19/11/2021). 


BPUP merupakan bantuan pemerintah yang diberikan kepada usaha pariwisata skala kecil dan menengah yang terdaftar pada Sistem Online Single Submission (OSS) Kementerian Investasi/BKPM tahun 2018-2020. 


Bantuan ini diberikan kepada 6 jenis usaha yaitu agen perjalanan wisata, biro perjalanan wisata, spa, hotel melati, homestay, dan penyediaan akomodasi lainnya. 


Kemenparekraf juga mendorong para pelaku usaha pariwisata yang terdampak pandemi COVID-19 agar dapat memanfaatkan dan mendaftarkan diri untuk mengikuti program ini. 


“Kami apresiasi pelaku usaha pariwisata yang telah mendaftar BPUP. Mari ajak teman-teman pelaku usaha yang belum mendaftar namun memenuhi persyaratan untuk segera mendaftarkan usahanya dalam Program BPUP 2021,” lamjutnya. 


Pendaftaran penerima BPUP telah dibuka sejak tanggal 15 November  dan akan ditutup pada tanggal 26 November 2021 pukul 23.59 WIB. Para pelaku usaha dapat mendaftarkan usahanya melalui laman  https://bpup.kemenparekraf.go.id/.



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : kemenparekraf go id, bantuan kemenparekraf 2021, hibah kemenparekraf, kapan bip kemenparekraf cair


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment