Mobile Menu

navigasi

More News

RCID Sukses Digelar, Ini Isi Jakarta Agenda on Industry 4.0

7:00 PM

RCID Sukses Digelar, Ini Isi Jakarta Agenda on Industry 4.0


Peluang.co.idKonferensi Regional Pembangunan Industri atau Regional Conference on Industrial Development (RCID) ke-2, telah selesai digelar pada tanggal 10-11 November 2021 di Jakarta. Konferensi ini menghasilkan Jakarta Agenda on Industry 4.0.


“Kami berharap Jakarta Agenda on Industry 4.0 ini dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing negara anggota UNIDO di kawasan Asia Pasifik,” ujar Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Kementerian Perindustrian, Eko S.A. Cahyanto dilansir Sabtu (13/11/21).


Jakarta Agenda on Industry 4.0 berisikan kehendak negara-negara anggota UNIDO di kawasan Asia Pasifik untuk terus mendukung implementasi Industri 4.0 melalui aksi-aksi. Seperti mendorong negara-negara di kawasan Asia dan Pasifik untuk terus mengeksplorasi solusi atas tantangan dan meraih kesempatan dalam mengakselerasi penerapan industri 4.0.


Kemudian, meminta pemerintah di negara-negara kawasan Asia-Pasifik untuk memprioritaskan pembuatan kebijakan berbasis fakta untuk mendukung transformasi digital di sektor industri. 


Dan mendorong serta mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya dalam memperkaya implementasi teknologi untuk penyebaran Industri 4.0.


Eko menambahkan dengan keinginan kuat dan langkah-langkah yang nyata dalam mewujudkan Jakarta Agenda on Industry 4.0, negara-negara anggota UNIDO di kawasan Asia Pasifik akan dapat mengakselerasi penerapan industri 4.0.


“Kami optimistis, transformasi digital ini dapat mendukung pengembangan industri yang inklusif dan berkelanjutan serta sekaligus mendorong pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” pungkasnya.



( Gambar : Kemenperin / Penulis : Fitri )



Tags : g20lake buena vistatroika adalah

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment