Mobile Menu

navigasi

More News

Kemnaker Dukung Pendirian BLK Morowali

6:59 PM

Kemnaker Dukung Pendirian BLK Morowali


Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendukung usulan pendirian Balai Latihan Kerja Unit Pelaksana Teknis Pusat (BLK UPTP) milik Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. 


Keberadaan BLK Morowali diyakini akan mampu menyiapkan tenaga kerja lokal yang memiliki kompetensi dan daya saing tinggi di daerah dapat dipercepat. 


"Saya sangat mendukung rencana pembangunan BLK di Morowali ini karena mampu mempercepat peningkatan kompetensi para pekerja dan pencari kerja," ujar Ida dikutip dari laman situs Kemnaker, Sabtu (13/11/2021). 


Bupati Morowali Taslim menyambut positif atas dukungan tersebut untuk menempatkan BLK UPTP di Morowali. Ia menilai saat ini Morowali banyak dimasuki investor sehingga banyak kawasan terbangun di Morowali dan banyak dibutuhkan tenaga kerja lokal terlatih (skilled). 


Taslim menegaskan mengatakan tantangan yang dihadapinya di wilayahnya yakni kesulitan menyiapkan tenaga kerja memiliki skill sehingga dapat menyiapkan tenaga skilled untuk mendukung terbangunnya industri di Morowali. 


"Karena itu, kami harap agar BLK Kemnaker bisa didirikan dan dioperasikan di Morowali, " ujarnya. 


Untuk BLK UPTP Morowali, Taslim mengungkapkan pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 15 hektar dan cadangan lahan 4 hektar. Lahan seluas 19 hektar tersebut berada di kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Bumi Fonuasingko, Bungku Tengah, Morowali, Sulawesi Tengah. 



( Gambar : Kemnaker / Penulis : Fitri )



Tags : daftar penerima blk komunitas 2021insentif blk komunitasjuknis blk komunitas, blk komunitas pesantren 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment