Mobile Menu

navigasi

More News

Produsen Gula dari Dubai Siap Tanam Investasi USD 2 Miliar di Indonesia

3:05 PM



Peluang.co.idProdusen terbesar gula di kawasan Timur Tengah dan kelima terbesar di dunia, Al Khaleej Sugar Co siap melakukan investasi di Indonesia.  AKS akan menanam investasi sebesar USD 2 miliar atau sekitar Rp28,68 triliun dalam pengembangan etanol di Indonesia.


Komitmen ini disampaikan oleh Managing Director Al Khaleej Sugar Co. sekaligus Chairman Jamal A-Ghurair Group, Jamal Al-Ghurair saat bertemu dengan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Dubai.


“AKS akan berinvestasi pabrik gula terintegrasi di Indonesia. Selain memproduksi gula, AKS juga rencananya memproduksi bioetanol dan listrik dari biomassa,” ungkap Agus dilansir dari situs Kemenperin, Senin (7/11/21).


Agus mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan kementerian lain dalam menjajaki peluang investasi tersebut. Ia juga berharap perusahaan gula ini nantinya dapat memenuhi kebutuhan gula nasional sehingga tidak perlu melalukan impor.


“Dalam konteks ini, impor gula bisa ditekan dan bahkan ke depan berpeluang berkurang sekitar 750.000 ton per tahun,” ungkapnya.


Kebutuhan gula nasional sekitar 6,7 juta ton. Terdapat beberapa cara untuk mengurangi impor gula, di antaranya dengan menyiapkan lahan perkebunan tebu dan mendorong proses transformasi digital. Kehadiran AKS di Indonesia, InsyaAllah dapat membantu memenuhi kebutuhan gula nasional," lanjut Agus.


AKS sendiri memiliki pabrik gula di Dubai dengan kapasitas 6.000 ton gula per hari. Selain memiliki pabrik gula di Dubai, AKS juga berinvestasi di Mesir dan Spanyol. Penghasilan AKS per tahun diperkirakan sebesar USD14 miliar.



( Gambar : Kemenperin / Penulis : Fitri )



Tags : al khaleej sugar price, al khaleej sugar linkedin, al khaleej sugar wikipedia, al khaleej company dubai


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment