Mobile Menu

navigasi

More News

UMKM Halal Go-Digital Tingkatkan Perekonomian Nasional

3:04 PM



Peluang.co.idDeputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan UMKM Kemenko Perekonomian Rudy Salahuddin menyampaikan bahwa pengembangan industri halal perlu dilakukan secara inklusif dengan mengoptimalkan potensi UMKM yang saat ini diperkirakan mencapai 64,2 juta unit usaha.


Pemberdayaan UMKM halal melalui pemanfaatan teknologi digital akan menjadi kekuatan besar yang berdampak siginifikan bagi peningkatan perekonomian nasional dan kesejahteraan masyarakat.


”Pemerintah terus mendorong pendampingan terintegrasi dan berkelanjutan diantaranya melalui sinergi peran Pusat Layanan Usaha Terpadu K-UMKM di daerah dengan program pendampingan yang dilaksanakan Kementerian/Lembaga dan platform digital,” ujar Rudy dilansir dari situs Kemenko Perekonomian, Senin (8/11/21).


Dalam rangka mengakselerasi UMKM halal go-digital ini, pemerintah menggelar ”Program Pelatihan Digitalisasi Pemasaran dan Manajemen Produk Halal bagi 1000 Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah di Provinsi Sumatera Barat”. 


Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap pelaksanaan program pelatihan ini. Ia berharap pelatihan ini dapat membuat UMKM semakin berkembang.


”Adanya kolaborasi antara Pemerintah Pusat, daerah, dan pihak swasta diharapkan membuat UMKM di Provinsi Sumatera Barat dapat semakin berkembang. Program pelatihan ini, erat kaitannya dengan visi misi 5 tahun ke depan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat,” ujar Mahyeldi.


Gaya hidup halal dengan menggunakan produk-produk bersertifikat halal menjadi sebuah kebutuhan utama bagi umat Islam dan memberikan peluang bagi Indonesia untuk menjadi penghasil produk dan jasa halal terbesar di dunia. Indonesia sendiri saat ini masih berada di peringkat 5 sebagai negara produsen halal.



( Gambar : Kemenko Perekonomian / Penulis : Fitri )



Tags : daftar umkm go digitalmateri tentang umkm go digitalumkm go digital pdfumkm go digital 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment