Mobile Menu

navigasi

More News

Kilang Cilacap Kebakaran, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

11:30 PM

Kilang Cilacap Kebakaran, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman


Peluang.co.idPT Pertamina (Persero) memastikan Kilang Cilacap tetap beroperasi secara normal usai terjadi kebakaran pada Sabtu (13/11/21) lalu. Dalam insiden ini, satu unit tangki di area Kilang Cilacap mengalami kebakaran dan baru berhasil dipadamkan seluruhnya pada Minggu (14/11/21).


CEO Subholding Refining and Petrochemical Djoko Priyono mengatakan bahwa usai kebakaran tangki tersebar, operasional Kilang Cilacap tetap berjalan normal.


"Selama terjadi insiden di tangki, seluruh operasional kilang Cilacap berjalan dengan normal seperti biasanya. Jadi tidak ada terganggu karena kita bisa melakukan penyekatan di tangki tersebut sehingga semua operasional tetap berjalan seperti biasanya," jelas Djoko dikutip dari laman situs Pertamina, Senin (15/11/2021).


CEO Subholding Commercial and Trading Alfian Nasution menegaskan bahwa stok BBM dan LPG baik nasional maupun lokal terjaga dengan baik. Untuk stok BBM jenis Premium saat ini berada di posisi 27 hari, Pertamax 15 hari, Pertalite di atas 10 hari, Solar 20 hari, Avtur 35 hari serta Pertamax Turbo 50 hari dan LPG 12,7 hari.


"Dengan demikian kami sampaikan masyarakat tidak perlu khawatir, pendistribusian BBM dan LPG berlangsung seperti biasanya baik di daerah Jawa Tengah maupun sebagian Jawa Barat yang merupakan cover area dari kilang Cilacap," kata Alfian.


Sedangkan, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati berharap tidak ada ada kepanikan di masyarakat terkait insiden kebakaran kilang minyak tersebut.


"Jadi mohon tidak ada panic buying karena stok sangat aman. Malah beberapa produk ini di atas standar minimum, jadi ini sudah melebihi standar stoknya," ujar Nicke.



( Gambar : Pertamina / Penulis : Fitri )



Tags : berita terkini kilang minyak cilacap, kilang cilacap terbakar, kilang pertamina cilacap, kilang balikpapan


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment