Mobile Menu

navigasi

More News

Kemenperin Dorong RI Jadi Basis Produksi dan Hub Ekspor Sepeda Motor

8:14 PM

Kemenperin Dorong RI Jadi Basis Produksi dan Hub Ekspor Sepeda Motor


Peluang.co.idKementerian Perindustrian terus memacu pengembangan sektor otomotif, termasuk industri sepeda motor. Indonesia sendiri  merupakan pangsa pasar sepeda motor terbesar di ASEAN dengan penjualan pada tahun 2020 sebanyak 3,66 juta unit dan market share sebesar 38%.


“Sepeda motor merupakan salah satu moda transportasi yang sangat penting bagi masyarakat Indonesia, sehingga potensi industri otomotif untuk mengisi pasar kendaraan bermotor masih sangat besar,” kata Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dalam acara Groundbreaking Pembangunan Fasilitas Produksi PT. Piaggio Indonesia di Cikarang, dilansir Rabu (10/11/21).


Menurunnya ekspansi yang dilakukan oleh PT. Piaggio Indonesia menjadi lompatan jauh dari perusahaan pemegang merek sepeda motor ikonik Italia tersebut. Selain itu, upaya ini juga memberikan kontribusi positif bagi pengembangan industri otomotif nasional.


“Perlu diingat, ini merupakan tahap awal, artinya kedepannya akan lebih banyak lagi aktivitas, partisipasi, maupun investasi dari teman-teman Italia, khususnya PT. Piaggio Indonesia,” jelas Menperin.


Pembangunan fasilitas produksi PT. Piaggio Indonesia seluas 6 hektar dengan kapasitas sebanyak 10.000 unit per tahun, yang produksi pertamanya akan dimulai pada kuartal IV tahun 2022. Diharapkan, fasilitas baru ini dapat memperkuat “brand image” Piaggio di Indonesia sekaligus menciptakan nilai tambah industri.


Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega menyampaikan, terwujudnya investasi ini tidak lepas dari dukungan Pemerintah Indonesia. 


“Kami percaya proyek ini akan memperkuat kontribusi PT Piaggio Indonesia di sektor otomotif, serta meningkatkan pengalaman dan keterikatan terhadap merek kami,” kata Marco.



( Gambar : Kemenperin / Penulis : Fitri )



Tags : jenis sepeda motor, sepeda motor honda, sepeda motor listrik, harga sepeda motor bekas


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment