Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jajal Mobil Listrik, Jokowi Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik

Jajal Mobil Listrik, Jokowi Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik Peluang.co.id -  Presiden Joko Widodo menegaskan pentingnya ekosiste...

Jajal Mobil Listrik, Jokowi Dorong Pembangunan Ekosistem Mobil Listrik


Peluang.co.idPresiden Joko Widodo menegaskan pentingnya ekosistem mobil listrik yang rendah emisi dan ramah lingkungan agar segera dibangun. Untuk itu, pemerintah terus mendorong berbagai upaya untuk meningkatkan produksi mobil listrik maupun hybrid.


Hal ini disampaikan Jokowi usai meninjau pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Rabu (17/11/21).


“Kita juga mendorong untuk produksi mobil listrik, produksi mobil hybrid, tetapi sekali lagi, yang semuanya harus ramah lingkungan,” kata Jokowi dalam keterangan resminya dikutip dari laman Presiden RI.


Pada pameran GIIAS tahun 2021 kali ini, Jokowi juga meninjau sejumlah stan dari berbagai jenama otomotif. Di sejumlah stan, Jokowi juga mencoba menumpangi beberapa mobil yang dipajang.


Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga bertemu dengan sejumlah CEO dari para produsen mobil yang hadir dalam pameran yang mengusung tema “Wheels to Move” tersebut.


“Tadi kita sudah bertemu dengan para CEO dan saya sampaikan apa yang menjadi concern kita dan apa yang harus kita lakukan bersama-sama untuk masa yang akan datang,” tuturnya.


Jokowi juga menyempatkan menjajal salah satu mobil listrik yang dipamerkan, yakni Mitsubishi Minicab Miev. Didampingi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Presiden tampak menyetir mobil listrik tersebut dengan memutari pelataran depan gedung ICE BSD City.



( Gambar : Situs Resmi Presiden RI / Penulis : Fitri )



Tags : jenis kendaraan listrikkendaraan listrik di indonesiaartikel kendaraan listrikmobil listrik di indonesia 2021


Reponsive Ads