Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Indonesia-Australia Tanda Tangan Kontrak Komoditas Kopi dan Kertas USD 45,2 Juta

Indonesia-Australia Tanda Tangan Kontrak Komoditas Kopi dan Kertas USD 45,2 Juta Peluang.co.id -  Kementerian Perdagangan (Kemendag) memfas...

Indonesia-Australia Tanda Tangan Kontrak Komoditas Kopi dan Kertas USD 45,2 Juta


Peluang.co.idKementerian Perdagangan (Kemendag) memfasilitasi penandatanganan kontrak (purchasing order) antara pelaku usaha Indonesia dengan mitra dagang asal Australia untuk komoditas kopi instan dan kertas sebesar USD 45,2 juta. 


“Penandatanganan kali ini mencapai USD 45,2 juta. Sebelumnya nilai kontrak dagang antara Indonesia dan Australia tercatat mencapai USD 108,9 juta. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerja sama ekonomi antar kedua negara,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Didi Sumedi dikutip dari situs Kemendag, Selasa (9/11/21).


Didi melanjutkan total nilai transaksi trade commitment selama TEI-DE 2021 tercatat lebih dari USD 1,02 miliar, termasuk penandatanganan kontrak hari ini.


“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh perwakilan Pemerintah Indonesia yang telah mendukung penuh dan memfasilitasi kerja sama antara Indonesia dengan berbagai mitra dagang,” ucapnya.


Lebih lanjut, Didi menambahkan walaupun sesi interaktif di TEI-DE sudah berakhir, para buyers tetap bisa mengeksplorasi produk dan jasa unggulan Indonesia hingga 20 Desember 2021. 


“Silahkan jelajahi setiap kategori produk dan jasa di www.tradexpoindonesia.com untuk mengenal lebih  jauh tentang produk dan jasa ekspor Indonesia,” lanjutnya.


Total perdagangan Indonesia-Australia pada periode Januari-Agustus 2021 tercatat sebesar USD 7,93 miliar. Dari nilai tersebut, ekspor Indonesia ke Australia sebesar USD 2,14 miliar. Sedangkan, impor Indonesia dari Australia sebesar USD 5,79 miliar.



( Gambar : Kementerian Keuangan / Penulis : Fitri )



Tags : hubungan indonesia-australia 2020, sejarah hubungan indonesia-australia, konflik indonesia-australia, indonesia australia u23


Reponsive Ads