Mobile Menu

navigasi

More News

Teten Dukung Pemasaran Produk UKM Melalui IKEA

2:23 AM



Peluang.co.idMenteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mendukung inisiasi PT IKEA Indonesia bekerjasama dalam mendukung promosi dan pemasaran produk UKM sektor kerajinan, fashion, dan personal care melalui program Teras Indonesia. 


Teten mengatakan kerjasama dengan IKEA Indonesia merupakan momentum untuk mendorong produk UKM naik kelas. 


“Ini sekaligus mengangkat narasi produk UKM Indonesia dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan brand besar,” ujar Teten dilansir dari situs Kemenkop UKM, Jumat (1/10/21).


IKEA saat ini telah mengakomodasi berbagai produk dari 6 UKM untuk di promosikan di IKEA Jakarta Garden City dalam periode bulanan. IKEA Indonesia diharapkan dapat membuka kesempatan yang lebih besar untuk UKM dari sektor lain yang memiliki nilai tambah seperti kerajinan dan home décor.


“Kemarin, saya berkesempatan untuk mengunjungi sentra UKM furnitur di Jawa Tengah. Dalam kunjungan tersebut, saya melihat bahwa produk UKM lokal memiliki kualitas yang baik. Produk-produk seperti kursi, meja, kabinet, pintu yang memanfaatkan bahan baku dari Jawa Tengah diekspor ke berbagai negara,” terangnya.


Teten berharap melalui kerjasama ini, IKEA Indonesia dapat menyerap lebih banyak produk UKM binaan lainnya. Pendampingan, pelatihan, kurasi dan research and development dapat dilakukan bersama-sama untuk menghasilkan produk sesuai minat pasar.


“Saya ingin mengajak perusahaan besar lain untuk terus bersinergi bersama pemerintah dalam upaya mendorong UKM masuk dalam rantai pasok nasional dan internasional sehingga UKM Bangkit, Indonesia Tangguh,” tandasnya. 



( Gambar : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )



Tags : produk ukm terlaris, contoh usaha umkm di desa, produk ukm indonesia, 5 jenis produk umkm


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment