Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ini 3 Reformasi Kemnaker Untuk BLK Makassar

Peluang.co.id -  Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi mengungkap tiga pesan terkait reformasi birokras...



Peluang.co.idSekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), Anwar Sanusi mengungkap tiga pesan terkait reformasi birokrasi Balai Latihan Kerja (BLK). Hal ini ia sampaikan ketika menyambangi BLK Makassar, Sulawesi Selatan, pada Kamis (30/9/2021).


Pertama, agar birokrasi yang bersih, bebas KKN. Kedua, birokrasi yang berdaya, yakni memiliki kemampuan untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang kompeten.


"Salah satunya melalui peningkatan kemampuan kapasitas bagi tenaga instruktur, di mana Ibu Menteri Ida Fauziyah yang merupakan salah satu dewan penyantun LPDP, sangat fokus dalam pengembangan kapasitas instruktur yang ada di BLK di seluruh Indonesia," jelas Anwar dikutip dari situs Ksmnaker, Jumat (1/10/2021).


Dan yang ketiga, peningkatan pelayanan publik berupa pelayanan yang prima sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.


Saat ini BLK Makassar dalam proses peningkatan status menjadi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja. Menurutnya, sudah selayaknya BLK Makassar ini bertransformasi melihat kebutuhan peningkatan SDM kompeten untuk wilayah Indonesia Timur sangat di perlukan.


"Terakhir, saya berpesan kepada Bapak/Ibu pegawai di lingkungan BLK Makassar, agar terus menjaga rasa kebersamaan, etos kerja, profesionalisme, dan integritas yang tinggi dalam bekerja," tuturnya.


Kunjungannya ke BLK Makassar ini dalam rangka mendukung fokus kerja BLK Makassar agar mampu menghasilkan SDM/ASN ketenagakerjaan yang kompeten dan profesional.



( Gambar : Kemnaker / Penulis : Fitri )



Tags : daftar penerima blk komunitas 2021insentif blk komunitasjuknis blk komunitas, blk komunitas pesantren 2021


Reponsive Ads