Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Tembus Pasar Dunia, KKP Lepas 19 Ribu Ekspor Ikan ke Berbagai Negara

Peluang.co.id -  Kementerian Kelautan dan Perikanan ( KKP ) melaui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BK...



Peluang.co.idKementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melaui Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) melepas ekspor ikan sebanyak 19.145,3 ton dan 1,2 juta ekor ikan sehat bermutu dari berbagai daerah.


Ekspor ikan yang bernilai USD 88.249.011 ini diberangkatkan dari Instalasi KIPM Puspa Agro Sidoarjo ini menandai dimulainya "Indonesia Satu Ekspor ke-22".


"Tentu ini sebuah kegiatan yang patut kita syukuri bersama, karena momen ini bertepatan dengan peluncuran Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera," ujar Kepala BKIPM Rina dalam keteranganya, dilansir dari laman KKP, Kamis (28/10/2021).


Selama periode 19 – 25 Oktober 2021, ia menyampaikan jajarannya di 46 unit pelaksana teknis (UPT) yang tersebar di seluruh Indonesia telah menerbitkan 1.379 Health Certificate (HC). Adapun komoditas perikanan yang diekspor berupa ikan konsumsi dan ikan hias yang berasal dari 29 Provinsi di Indonesia.


"Terima kasih kepada teman-teman di lapangan, dengan menerbitkan HC berarti sejumlah itu pula pelaku usaha terlayani penjaminan mutu keamanan pangan dan kesehatan ikan," tuturnya.


Pada Indonesia Satu Ekspor, produk perikanan akan dikirim ke 44 negara tujuan dan diberangkatkan dari 18 Pelabuhan Laut serta 15 Bandar Udara. Produk yang dilepas mencapai 38 jenis, mulai dari udang, tuna, hingga ikan hias.


"Ekspor ini membuktikan bahwa pandemi tidak menghalangi kita untuk terus memberikan pelayanan optimal," tandasnya. 



( Gambar : KKP / Penulis : Fitri )



Tag : data ekspor ikan indonesia 2019, data ekspor ikan indonesia, ekspor ikan laut indonesia, dokumen ekspor ikan hias


Reponsive Ads