Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

POSCO International dalam Pembicaraan Membeli Senex Energy Australia

Peluang.co.id -  Perusahaan Korea Selatan, POSCO International Corp mengajukan tawaran pengambilalihan A$ 814,8 juta (USD 605,56 juta) unt...



Peluang.co.idPerusahaan Korea Selatan, POSCO International Corp mengajukan tawaran pengambilalihan A$ 814,8 juta (USD 605,56 juta) untuk Senex Energy Ltd pada bulan September, produsen gas alam Australia.


Melansir dari Reuters pada Senin (18/10/21), Senex mengatakan akan memberikan akses uji tuntas eksklusif kepada POSCO hingga 5 November untuk memperbaiki tawaran yang sudah dua kali ditingkatkan menjadi A$ 4,40 per saham.


Hal tersebut mengindikasikan kemungkinan akan mendorong kesepakatan melalui pengambilalihan di luar pasar jika dilanjutkan.


POSCO International, cabang perdagangan raksasa baja Korea Selatan POSCO, masih belum berkomentar apapun terkait hal tersebut.


Senex mengatakan POSCO International awalnya melakukan pendekatan pada 30 Juli dengan tawaran A$ 4 per saham, diikuti sekitar sebulan kemudian dengan tawaran A$ 4,20 per saham.


Setelah penawaran terakhir pada 2 September, Senex memberikan POSCO akses eksklusif ke pembukuannya.


Tawaran terbaru adalah premi 15,2% untuk penutupan Senex pada hari Jumat dan premi hampir 38% untuk penutupan pada 1 September.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : posco indonesia, posco chemical, krakatau posco, posco international


Reponsive Ads