Mobile Menu

navigasi

More News

OJK dan GoTo Resmikan Kampus UMKM Bersama di Surakarta

12:10 AM



Peluang co.idKetua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso meresmikan Program Kampus UMKM Bersama sebagai wujud dukungan dalam pemulihan ekonomi nasional dan pengembangan UMKM.


"Kampus UMKM Bersama sebagai wujud pembinaan kepada UMKM, terutama agar dapat on-boarding pada ekosistem digital e-commerce dan produk-produknya lebih kompetitif dalam upaya membangkitkan UMKM secara bersama-sama." jelas Wimboh dilansir dari laman OJK, Sabtu (2/10/21).


Kampus UMKM Bersama akan mengedepankan lima fokus utama dalam mempersiapkan UMKM Go Global, yaitu program edukasi yang berkesinambungan, penyaluran pendanaan, pemasaran online, sistem pembayaran dan logistik, serta penyaluran program unggulan berbasis ekspor.


Lokasi pelatihan untuk kolaborasi pertama Kampus UMKM Bersama ini akan berpusat di GoTo UMKM Center, Solo Technopark. 


GoTo, sebagai mitra pertama OJK dalam Program Kampus UMKM Bersama, menargetkan keikutsertaan merchant UMKM dengan produk unggulan daerah.


Kampus UMKM bersama juga akan menyediakan kurikulum vokasi yang akan memberikan program pengajaran dan pelatihan secara langsung mengenai pengembangan bisnis secara digital.


Dan juga membuka kesempatan bagi para civitas akademika (lulusan PTN/PTS terkait) dalam melakukan program magang di perusahaan teknologi/startup unicorn.



( Gambar : OJK / Penulis : Fitri )



Tags : login umkmdaftar umkm, cara daftar umkmumkm 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment