Mobile Menu

navigasi

More News

Menpora : PON XX Beri Dampak Positif Bagi Ekonomi Masyarakat Papua

9:00 PM


Peluang.co.idMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengungkapkan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua memberi dampak yang positif terhadap sektor ekonomi masyarakat setempat. 


Ia menyebut banyak masyarakat yang diuntungkan dengan adanya PON di Papua. Mulai dari pedagang kaos hingga souvenir bisa meraup untung jutaan rupiah. 


"PON sangat memiliki dampak ekonomi terhadap masyarakat sekitar, banyak yang berjualan kaos atau souvenir terkait PON. Apalagi disini kondisi aman terkendali," jelas Menpora Amali, dilansir dari laman Kemenpora, Senin (4/10/21).


Seperti salah satu pedagang kaos dan sepatu PON XX yakni Erna. Ia menjual kaos, polo shirt dan sepatu berwarna biru dengan motif tulisan "Torang Bisa" dan PON XX Papua di Jalan Sentani, daerah Taman Bunga.


"Saya sudah satu minggu jualan di sini, biasanya pakai mobil. Tapi karena mobilnya lagi dipakai maka sekarang saya buka dengan meja seperti ini," jelas Erna.


Erna menyampaikan baju atau sepatu yang dijualnya ini berbagai macam harganya. Untuk kaos biasanya dia jual Rp 100 ribu, Polo Shirt Rp 150 ribu, dan sepatu Rp 250 ribu. Dalam sehari, pendapatan Erna bisa mencapai Rp 1 juta.


"Saya senang ada PON XX Papua, selain bisa jualan baju untuk tambah pendapatan, banyak warga daerah lain yang datang ke sini," tuturnya.



( Gambar : Portonews / Penulis : Fitri )



Tags : peserta ponlokasi pon 2021venue pon papuacabang olahraga di pon 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment