Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Risma Minta Pemda dan Himbara Pastikan KPM Terima Bansos

Peluang.co.id -  Menteri Sosial Tri Rismaharini menghimbau pemerintah daerah, Bank Himbara dan pihak terkait lainnya untuk bekerja keras d...


Peluang.co.idMenteri Sosial Tri Rismaharini menghimbau pemerintah daerah, Bank Himbara dan pihak terkait lainnya untuk bekerja keras dalam memastikan bantuan sosial (bansos) diterima oleh keluarga penerima manfaat (KPM). 


Hal ini karena penyaluran bansos seperti Program Keluarga Harapan (PKH) telah memasuki tahapan akhir penyaluran pada bulan Oktober.


Disamping itu, masing-masing daerah mendapat tambahan penerima bantuan, dimana secara nasional besarnya 5,9 juta KPM. Sehingga pihak-pihak terkait di atas harus berkejaran dengan waktu.


"Saya minta bekerja keras. Ini masih banyak KPM yang belum menerima bantuan. Angkanya besar sekali. Padahal untuk bansos PKH akan salur terakhir pada bulan Oktober ini. Ini injury time. Kalau tidak bisa masuk nanti tidak akan menerima bantuan," pinta Risma dilansir dari situs Kemensos, Senin (4/10/21).


Risma merasa prihatin karena masih banyak penerima manfaat khususnya di Provinsi Sulawesi Utara belum menerima bantuan. Berdasarkan data yang ada, masih ada ratusan hingga ribuan KPM belum menerima bantuan.


"Ini banyak sekali. Total 1.600-an KPM. Ada apa ini. Ini orang miskin ya pak. Satu orang saja tidak bisa dibiarkan tidak mendapatkan bantuan, apalagi ribuan," ujar Risma.


Ia juga menyoroti Kabupaten Bitung yang menunjukkan masih ada sekitar 8000-an KPM belum transaksi. Diantara ribuan KPM tersebut, masih terdapat KPM BPNT yang belum dapat mencairkan dana bantuan sejak bulan Juli 2020. 


Mengingat sudah mencapai waktu tiga bulan, Mensos memerintah agar blokir dibuka. "Supaya tidak ada alasan lagi Himbara tidak bisa menyalurkan bantuan," imbuhnya.


Untuk memastikan KPM segera dapat mencairkan dana bantuan, Risma pun menetapkan batas waktu penuntasan penyaluran bantuan tersebut. "Saya minta pada Minggu kedua Oktober, bantuan sudah tersalur," tandasnya.



( Gambar : Kemensos / Penulis : Fitri )



Tags : cek bansos ktpdaftar bansos onlinecek bansos covidcek bansos 2021

Reponsive Ads