Mobile Menu

navigasi

More News

Menaker Ida Minta Calon PMI Dapat Kuota Kartu Prakerja

8:54 PM



Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyampaikan pihaknya akan terus mengupayakan agar Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) mendapatkan kuota dari program Kartu Pra Kerja. Ia berharap program pelatihan tersebut dapat meningkatkan kompetensi mereka.


"Kami tengah meminta kepada Menko Perekonomian agar skema Kartu Prakerja dapat dipakai untuk pelatihan Calon Pekerja Migran Indonesia," ujar Ida dalam keterangan tertulis, dilansir Sabtu (2/10/2021).


Saat berdiskusi dengan BP2MI di Gedung Kementerian Ketenagakerjaan, Ida membahas Percepatan Implementasi UU Nomor 18 Tahun 2017 tentang Perlindungan Pekerja Migran Indonesia. 


Ida menyebut peraturan tersebut menegaskan tanggung jawab pemerintah, baik pusat maupun daerah, untuk meningkatkan kompetensi para CPMI.


"Saya kira sebelum berangkat ke negara penempatan, CPMI harus sudah punya kompetensi," imbuhnya.


Ida juga meminta BP2MI untuk melakukan langkah mitigasi terhadap berbagai persoalan yang menjadi hambatan dalam pelaksanaan penempatan CPMI. Utamanya penempatan ke sejumlah negara, seperti Taiwan, Hongkong, dan Korea.


"Ini harus dibuat mitigasi terkait proses penempatan yang akan kita lakukan, yaitu Hongkong, Taiwan, dan Korea. Kita urai apa saja masalahnya," tandasnya.



( Sumber & Gambar : Kemnaker / Penulis : Fitri )



Tags : contoh pekerja migran indonesia, perbedaan pekerja migran dan tki, pekerja migran indonesia pdf, arti migran indonesia


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment