Mobile Menu

navigasi

More News

Kemnaker Siap Dukung Pembangunan BLK di Manokwari Selatan

12:13 AM



Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mendukung rencana Pemerintah Provinsi Papua Barat untuk mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) di Manokwari Selatan. Para calon pekerja di Papua Barat perlu diakselerasi dengan cara memperkuat keberadaan BLK.


"Saya kira untuk kebutuhan peningkatan kompetensi pekerja, atau calon pekerja di Papua Barat, perlu diakselerasi dengan cara memperkuat BLK. Kita punya BLK UPTP di Sorong dan kita sangat mendukung BLK UPTD yang dikelola Pemprov Papua Barat," kata Ida  dikutip dari laman Kemnaker, Jumat (15/10/2021).


Menurutnya rencana Pemerintah Pusat melalui BLK Sorong, dan Pemprov Papua Barat dengan membuat BLK berstandar nasional, bahkan Internasional, akan mempercepat peningkatan kompetensi masyarakat Papua Barat.


"Kalau tahun depan sudah dibangun, kita akan support dengan bantuan peralatan, bantu siapkan kapasitas instruktur dengan BLK dari seluruh Indonesia, tergantung jurusan yang akan di bangun di BLK sini," tegasnya.


Sedangkan Kadisnakertrans Papua Barat, Frederik DJ Saidui, menyambut positif dukungan Menaker untuk memberikan bantuan peralatan dan instruktur yang tersertifikasi. Pemprov Papua Barat, telah menyiapkan lahan seluas 5 hektar untuk pembangunan BLK di Manokwari Selatan.


"Adanya BLK di Manokwari Selatan dapat mengubah paradigma lama tentang daya serap Orang Asli Papua (OAP) di semua bidang usaha di tahun-tahun mendatang tentang kemandirian OAP di negerinya sendiri," tuturnya.



( Gambar : Kemnaker / Penulis : Fitri )



Tags : daftar penerima blk komunitas 2021insentif blk komunitasjuknis blk komunitas, blk komunitas pesantren 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment