Mobile Menu

navigasi

More News

Kemensos Salurkan Bantuan ATENSI di Takalar, Sulawesi Selatan

9:00 PM



Peluang.co.idKementerian Sosial (Kemensos) bersama Komisi VII DPR RI menyalurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dengan total senilai Rp.1.113.775.200. Bantuan ini diberikan kepada Penerima Manfaat dan Yatim, Piatu dan Yatim Piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19 di Takalar, Sulawesi Selatan.


"Kita berikan bantuan tiap bulan untuk mereka agar tetap bisa sekolah. Jadi, anak yang belum sekolah akan mendapatkan Rp.300.000/bulan, yang sudah sekolah Rp.200.000/bulan," jelas Risma dikutip dari laman Kemensos, Sabtu (9/10/21).


Dukungan ATENSI ini terdiri dari bantuan kewirausahaan untuk 539 penerima manfaat yang berupa usaha barbershop , usaha kelontong, usaha bengkel, usaha service AC dan usaha ternak. 


Sedangkan bantuan aksesibilitas untuk 25 penerima manfaat yang terdiri dari Alat Bantu Dengar (ABD), HP bicara, tongkat penuntun adaptif, laptop bicara, kursi roda, prothese, kruk dan tongkat kaki tiga. 


Kemudian bantuan kebutuhan dasar untuk 24 penerima manfaat berupa sembako dan nutrisi. Serta bantuan anak yatim, piatu dan yatim piatu yang juga diserahkan kepada 97 anak yang ditinggal orang tua akibat Covid-19.


Risma juga memberikan penguatan dan motivasi kepada anak-anak yatim, piatu, dan yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19


"Kalian tidak perlu merasa sendiri, tidak boleh takut, tidak boleh rendah diri. Kalian pasti bisa kalau kalian mau, karena semua diberikan kesempatan untuk berhasil dan sukses," tegas Risma.



( Gambar : Kemensos / Penulis : Fitri )



Tags : jenis disabilitas menurut kemensos, disabilitas kemensos, cara cek bantuan disabilitas, cara daftar kartu disabilitas online


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment