Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Alasan Harga Minyak Dunia Naik 4% dalam Sepekan

9:30 PM



Peluang.co.idHarga minyak dunia naik sekitar 4% pada minggu ini karena krisis energi global mendorong harga Amerika Serikat (AS) ke level tertinggi dalam hampir tujuh tahun akibat pengguna listrik besar berjuang untuk memenuhi permintaan.


Bahkan dengan permintaan di seluruh dunia tumbuh karena aktivitas ekonomi pulih dari pandemi, Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan produsen sekutu (OPEC+) minggu ini mengatakan mereka akan tetap berada di jalur untuk mengembalikan produksi secara bertahap.


Sementara itu pemerintah AS mengatakan sedang memantau pasar energi, tetapi tidak mengumumkan tindakan segera untuk menurunkan harga, seperti pelepasan dari cadangan minyak strategis, yang selanjutnya mendukung pasar minyak.


Dilansir Reuters pada Sabtu (9/10/21), minyak mentah berjangka Brent naik 44 sen, atau 0,5%, menjadi menetap di $82,39 per barel. Awal pekan ini, patokan global mencapai level tertinggi tiga tahun di $83,47.


Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) naik $ 1,05, atau 1,3%, menjadi berakhir pada $ 79,35. Itu adalah penutupan tertinggi untuk benchmark AS sejak 31 Oktober 2014.


"Latar belakang fundamental adalah salah satu dari ketatnya pasokan yang akan terus mendorong harga ini terus naik," kata John Kilduff, mitra di Again Capital di New York.


Akibat pasar energi telah diperketat dalam menghadapi permintaan bahan bakar yang meningkat, banyak pihak yang khawatir bahwa musim dingin nanti dapat semakin membebani pasokan gas alam



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : harga minyak dunia 2021, harga minyak dunia hari ini 2021harga minyak dunia terkiniharga minyak dunia terbaru


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment