Mobile Menu

navigasi

More News

Kemenkop UKM dan Dekranas Dorong UMKM Jateng Jualan Digital

9:00 PM



Peluang.co.idKementerian Koperasi dan UKM dengan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) bekerjasama untuk meningkatkan kreativitas bagi para wirausaha produktif dengan mengadakan pelatihan bagi pelaku UMKM di Jawa Tengah.


Deputi Bidang Kewirausahaan Kemenkop UKM Siti Azizah mengatakan sinergi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian pelaku UMKM khususnya di sektor wastra, dalam memanfaatkan teknologi digital terkait pemasaran produk UMKM. 


“Diharapkan dengan adanya pelatihan dan pendampingan pada acara ini, para peserta mempunyai keahlian tentang wastra dengan kualitas dan desain motif yang bervariasi tetapi tetap mempertahankan identitas kearifan lokal serta menguasai manajemen pemasaran baik offline maupun online,” jelas Siti dilansir pada Rabu (13/10/21). 


Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas Suzana Teten Masduki menyampaikan ini merupakan upaya Dekranas mendorong tingkat entrepreneur di dalam negeri dan mendorong pelaku koperasi & UMKM untuk beradaptasi dan bertransformasi. 


"Dekranas mendorong para pelaku UMKM nasional untuk memanfaatkan dunia digital dalam mempromosikan produknya karena digitalisasi sangat penting pada masa pandemi Covid-19 ini," jelas Suzana. 


Melalui kegiatan ini, Dekranas ingin mendorong akses pasar dengan membuka peluang untuk bekerja sama, menjadi influencer yang handal, serta membantu menjembatani para pelaku UMKM dan stakeholder lainnya dalam mempromosikan kerajinan nasional melalui platform digital. 


Sehingga dapat memberikan kontribusi pada pariwisata yang berkualitas dan bernilai ekonomi tinggi, dan diharapkan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di Provinsi Jawa Tengah, khususnya di Kabupaten Magelang. 



( Gambar : Jateng Pos / Penulis : Fitri )



Tags : daftar umkm jateng, data umkm jawa tengah 2021, cara daftar umkm semarang 2021, data umkm jawa tengah 2020



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment