Mobile Menu

navigasi

More News

Usai Setahun 'Menghilang', Jack Ma Dikabarkan Berada di Hongkong

11:00 PM



Peluang.co.id - Pendiri Alibaba Group Jack Ma sejak akhir tahun lalu tidak diketahui keberadannya oleh publik. Namun, melansir dari Reuters pada Rabu (13/10/21), Jack Ma dikabarkan tengah berada di Hong Kong dalam beberapa hari terakhir dan bertemu dengan rekan bisnis. 


Setelah mengkritik regulator keuangan China pada Oktober tahun lalu, Jack Ma tidak diketahui keberadaannya oleh publik. Akibatnya sejumlah IPO besar Ant Group miliknya dibatalkan.


Ketika spekulasi beredar tentang keberadaan Jack Ma, salah satu sumber mengatakan kunjungan ini menandai perjalanan pertamanya ke Hong Kong sejak Oktober lalu. Alibaba sendiri belum menanggapi soal ini. 


Jack Ma yang pernah menjadi pengusaha paling terkenal dan blak-blakan di China, dikabarkan bertemu setidaknya "beberapa" rekan bisnis saat makan minggu lalu.


Di kota Hangzhou, tempat bisnisnya bermarkas, ia memiliki setidaknya satu rumah mewah yang menampung beberapa operasi bisnis lepas pantai perusahaannya. Alibaba juga terdaftar di Hong Kong, selain New York.


Jack Ma menghilang dari pandangan publik selama tiga bulan sebelum muncul kembali pada Januari, berbicara kepada sekelompok guru melalui video. Kemunculannya menjadi pusat perhatian dan membuat saham Alibaba sempat melonjak.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : perusahaan jack ma di indonesia, jack ma hilang, jack ma quotes, kisah hidup jack ma


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment